Balikpapan

Ketua LPM Batu Ampar Ikut Hadir Pelaksanaan Upacara Bendera Peringati HUT ke 77 Kemerdekaan RI

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah, ikut menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022).

“Saya mengikuti semua kegiatan upacara dari awal hingga akhir dan semua berjalan baik dan khidmat,” jelasnya kepada awak media usai pelaksanaan upacara bendera peringati HUT ke 77 RI.

Adi sapaan karibnya mengapresiasi pelaksanaan upacara bendera yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Pasalnya, dalam peringatan tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan salah satunya penghargaan kepada pelajar berprestasi di Kota Balikpapan.

“Saya sangat terharu tadi ada sekitar 20 siswa siswi terbaik yang ada di Kota Balikpapan mendapatkan penghargaan tingkat nasional dan internasional. Bahkan ada yang mendapatkan mendali emas,” terangnya.

Tak hanya itu, kegiatan upacara juga di rangkai dengan penampilan tari-tarian dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. “Ini merupakan suatu kebanggaan,” ujarnya.

Pada saat upacara pengibaran bendera oleh Paskibra Kota Balikpapan yang tergabung dari 39 pelajar SLTA Kota Balikpapan dan pasukan pengawal bendera 45 merupakan gabungan dari TNI AD berjalan dengan baik. “Alhamdulillah berkibar dengan baik dan lancar tanpa ada halangan apapun,” tuturnya.

Ia berharap kepada generasi muda dalam mengisi Kemerdekaan untuk tetap semangat belajar dalam mengejar cita-cita, seperti yang dilakukan siswa siswi berprestasi Kota Balikpapan. “Itu dapat memicu dan memacu genarasi muda terutama yang masih duduk di bangku sekolah agar kedepan bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Adi kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memperhatikan salah satu warga Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara yang bekerja sebagai Ketua RT 12 bernama Mochammad Syafi’i dengan memberikan santunan jaminan kematian.

“Almarhum meninggal empat hari yang lalu dan tadi mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan memberikan santunan,” ungkap Anggota Partai Golkar Kota Balikpapan.

Adi mengatakan jika ini salah satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap Ketua RT di Kota Balikpapan. “Saya sepakat dan menghargai itu. Bahkan, saya hormat dengan Pemerintah Kota karena sangat besar perhatiannya terutama kepada RT di Kota Balikpapan,” serunya.

Sementara itu, untuk menyemarakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI seluruh RT Kelurahan Batu Ampar akan mengadakan syukuran atau berdoa bersama sebagai awal perayaan Hari Kemerdekaan RI. Setelah itu, ada beberapa RT yang mengadakan jalan santai dan puncak acara akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2022.

LPM Kelurahan Batu Ampar sejak 01 Agustus 2022 sudah berkeliling seluruh RT di Kelurahan Batu Ampar, untuk mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan setiap RT dalam memeriahkan Kemerdekaan RI.

Khusus, LPM Baru Ampar akan menggelar kegiatan kuda lumping di Pelabuhan Somber pada tanggal 28 Agustus 2022, sebagai puncak HUT ke 77 Kemerdekaan RI. “Masyarakat antusias menyambut acara ini,” imbuhnya.

Reporter ; NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 − 29 =

Back to top button
×