Balikpapan

Ketua LPM Batu Ampar Minta Pemkot Balikpapan Segera Lakukan Perbaikan Jalan Sangga Buana Yang Kondisinya Kian Parah

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Kondisi  badan jalan Sangga Buana tepatnya di RT 25  Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, yang digunakan warga sebagai jalan alternatif, dan akses utama menuju Perum PDAM terus mengalami penurunan.

Terpantau oleh awak media penurunan yang terjadi di ruas jalan tersebut terlihat cukup parah sehingga bisa mengakibatkan rawan terjadinya longsor dan sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar,Fauzi Adi Firmansyah yang kerab disapa Adi mengatakan bahwa, terjadinya penurunan jalan Sangga Buana diketahui sudah cukup lama, kurang lebih hampir dua tahun terakhir ini.

Kondisi Jalan Sangga Buana

Adi juga menyampaikan berbagai usulan telah dilakukan ke Pemerintahan Kota (Pemkot) Balikpapan, namun hingga saat ini masih belum terealisasi.

“Sudah kami usulkan terkait perbaikan jalan ini. Tapi sampai sekarang belum juga tanda -tanda akan adanya perbaikan,”kata Adi, Jumat (16/04/2022) di Sketariat LPM Batu Ampar.

Dengan melihat kondisi jalan yang semakin hari cenderung mengalami penurunan, bahkan kian parah, Adi berharap ada langkah pasti yang diambil oleh Pemerintah terkait perbaikan ruas jalan Sangga Buana tersebut.

Pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama menuju perum PDAM dan jalan tersebut biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai jalan alternatif untuk beraktivitas setiap harinya.

“Untuk itu Pemerintah harus segera bertindak cepat, jangan sampai terjadi longsor sehingga akses jalan terputus akibat terpaan hujan”harapnya.

Dalam kesempatan ini Adi meminta kepada Pemkot Balikpapan agar segera mungkin untuk melakukan penanganan di jalan Sangga Buana, apa lagi terlihat beberapa rumah yang ada di seputaran jalan tersebut juga terkena imbas  dari amblasnya jalan.

“Kami minta pemerintah segera melakukan penanganan, jangan sampai terlanjur parah apa lagi menimbulkan korban jiwa” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 5

Back to top button
×