BalikpapanNasional

Kunjungan Presiden ke Pasar Klandasan Balikpapan, Disambut Gembira dan Rasa Senang Para Pedagang

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Mengawali kunjungan kerjanya di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar tradisional Klandasan kota Balikpapa, Selasa, 25 Oktober 2022.

Setibanya di pasar Kelandasan Presiden menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kehadiran Presiden Jokowi membawa kebahagiaan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya Liani, seorang pedagang pasar yang berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi di pasar tersebut.

Saat berdialog dengan orang nomor satu di Indonesia ini, Liani terlihat sangat gembira. Dirinya berharap dapat kembali bertemu dengan Presiden di lain waktu.

“Gembira aku, ke sini (Presiden) kasih rezeki sama saya soalnya pasarnya sepi. Banyak gembira, gembira aku. Mudah-mudahan lain tahun datang lagi, sambil lihat-lihat di Pasar Klandasan,” tutur pedagang tersebut.

Pedagang lainnya bernama Alfiah juga sempat bertemu sekaligus berdialog dengan Presiden Jokowi. Alfiah pun mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan bantuan dari Presiden.

“Untuk beli apa (bantuannya)?” tanya Kepala Negara.

“Beli obat, kakiku sakit gejala stroke,” tutur pedagang tersebut.

“Ini bantuan Rp1,5 (juta),” ucap Presiden.

“Alhamdulillahirabbilalamin bersyukur sama Allah, saya berdoa setiap hari,” tutur Alfiah.

Selain itu, penjual sembako bernama Rusdi turut mengungkapkan rasa senang atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Klandasan. Rusdi pun berharap agar pasar tempatnya berdagang dapat segera dilakukan perbaikan dan pembangunan.

“Beliau berkunjung sudah sangat senang, menyapa rakyat. Bantuannya untuk tambahan modal, untuk sehari-hari alhamdulillah. Semoga pasar ini ada kelanjutan (pembangunan) ke depannya lebih baik lagi,” tutur Rusdi.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si , Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr.(Han) dan wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

(BPMI Setpres)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 33 = 41

Back to top button
×