Balikpapan

Kunjungi LMP Mada Kaltim, Maya Rumantir : LMP Tetap Solid Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan NKRI

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) – RI dan sekaligus Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Pusat, DR Maya Rumantir, MA. Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim).Rabu (21/09/2022).

Selain melakukan kunjungan kerja dari Badan Kerjasama Parlemen (BKSP). Yang rencanany dijadwalkan akan bertemu dengan beberapa kedutaan besar dari Negara-negara sahabat.

Artis ternama di era 80an ini juga mengunjungi pengurus Markas Daerah (Mada) LMP provinsi Kaltim dan jumpa kader LMP di Rumah Jabatan DPRD Kota Balikpapan, yang merupakan salah satu langkah untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan para kader LMP.

Saat ditemui para awak media Maya Rumantir mengatakan, kedatangan dirinya ke kota minyak ini untuk melakukan kunjungan kerja selaku Anggota DPD-RI asal Sulawesi Utara.

Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Pusat, DR Maya Rumantir, MA. Ph.D

“Malam ini ada gala dinner bersama para duta besar negara sahabat. Dilanjutkan FGD (Focus Group Discussion) besok. Kurang lebih ada 20-25 senator dari berbagai provinsi akan hadir,” Kata Maya Rumantir

Dalam kunjungan ini Maya berharap, melalui pertemuan BKSP ini dapat meningkatkan hubungan bilateral dan multilateral antar negara. Sehingga Indonesia dapat semakin berkiprah melalui DPD RI BKSP.

“Kita Berharap BKSP akan meningkatkan hubungan bilateral dan multilateral sehingga Indonesia bisa semakin berkiprah Dimata dunia”harapnya.

Ketua Dewan Pembina LMP ini juga menyebut setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah, dirinya selalu menyempatkan untuk bersilaturahmi kepada pengurus dan kader LPM.

“Saya sangat bersyukur kali ini saya berkesempatan bertemu dengan Ketua Mada Kaltim Bapak Abdulloh, S.sos yang juga Ketua DPRD kota Balikpapan bersama pengurusnya di Kaltim khususnya kota Balikpapan” tuturnya

Dalam pertemuan ini, dirinya berpesan kepada seluruh kader LMP di Kalitim tetap selalu solid dan terus mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa yang tergabung dalam LMP.

“LMP merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang harus terus dibina. Sebab, LMP menjadi salah satu Ormas yang dapat diandalkan di masyarakat sesuai dengan mottonya tidak perlu sedarah untuk jadi saudara, tidak perlu satu suku untuk jadi saudara dan tidak perlu satu agama untuk jadi saudara”jelasnya.

“Kita semua dari berbagai perbedaan diikat dengan motto ini sehingga menjadi garda terdepan mendukung pemerintah, TNI-Polri dalam mempertahankan keutuhan kesatuan bangsa Indonesia” lanjutnya

“Semoga dengan kuatnya rasa persatuan kita dapat mempertahankan keutuhan NKRI”tuturnya.

Dalam menyambut perpindahan IKN berpusat di Kaltim, Maya Rumantir yang dikelan dengan sebutan Bunda inj menyebut, sudah menjadi tugas Mada LMP Kaltim untuk mengawal dan mendukung pembangunan tersebut.

“Apapun yang diputuskan oleh presiden atau pemerintah, LMP selalu siap mendukung untuk yang terbaik bagi pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

55 + = 65

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?