Balikpapan

Lagi, Ratusan Warga dari 5 RT di Batu Ampar Nyatakan Dukungan Untuk Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah Menuju Kursi Parlemen

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Hampir dipastikan semua warga di wilayah Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara memberikan dukungan kepada Abdulloh menuju kursi parlemen Provinsi Kaltimantan Timur dan Fauzi Adi Firmansyah untuk kursi parlemen di Kota Balikpapan pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Kali ini, warga dari 5 RT di kelurahan Batu Ampar menyatakan dukungannya kepada dua tokoh tersebut. Mereka dari lingkungan RT 35, 68, 70, 71 dan 72.

Pernyataan dukungan mereka diungkapkan pada giat silaturahmi yang dilaksanakan oleh keduanya dilingkungan RT 68 Perumahan Sumber Indah, Kelurahan Batu Ampar pada Minggu, (6/8/2023) malam.

Silaturahmi ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah khususnya di wilayah Kelurahan Batu Ampar maupun Balikpapan Utara. Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat hubungan emosional diantara mereka, sekaligus menampung segala bentuk keluh kesah warga.

Dari silaturahmi yang dilakukan oleh dua Bacaleg yang sama-sama dari Partai Golkar ini, mayoritas warga dari 77 RT di Kelurahan Batu Ampar menyatakan dukungan kepada Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah.

Dukungan warga kepada dua sosok yang sama-sama memiliki peran di wilayah Balikpapan Utara dan Batu Ampar ini terlihat saat keduanya memasuki area dilaksanakannya silaturahmi. Mereka dengan riuh menyambut dua tokoh tersebut disertai dengan teriakan yel-yel ‘jadikan’.

Sudah tidak asing lagi, Abdulloh yang sudah memiiki pengalaman di dunia politik ini juga dikenal sebagai seorang tokoh inovator di Kota Balikpapan.

Gelar sebagai tokoh inovator itu tidak hanya sebatas halusinasi, tapi hal itu dibuktikan dengan piagam penghargaan yang diterimanya baru-baru ini dari Seven Media Asia, Asia Global Council dan Majalah The Leaders Magazine.

Politikus partai berlambang pohon beringin ini meraih gelar “Best Future Leaders of Indonesia 2023” dalam ajang Indonesia Future Leaders Award 2023.

Gelar itu diberikan kepada Abdulloh sebagai apresiasi kepada sosok figur inovator pemimpin pembawa perubahan for government dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Penghargaan itu diberikan kepada inovator terbaik yang sudah melakukan banyak perubahan untuk tingkat Kepala Daerah (Gubernur, Walikota/Bupati), Legeslatif (DPR RI, DPD RI, DPRD), Perusahaan Swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbaik Indonesia.

Tak dipungkiri, selama 15 tahun menjadi politikus hingga menduduki kursi pimpinan di DPRD Balikpapan, sosok Abdulloh juga dikenal sebagai tokoh pembangunan di daerah pemilihannya di Balikpapan Utara.

Abdulloh juga dikenal memiliki hubungan emosional yang kuat dengan warga di wilayah Balikpapan Utara. Sehingga tak heran, di saat Abdulloh ingin memperluas perannya untuk membangun Kota Balikpapan kedepan melalui kursi parlemen Kaltim, warga terus melenggang memberikan dukungan dan doa restu kepadanya.

Tidak hanya untuk Abdulloh, dukungan warga Balikpapan Utara juga diberikan kepada Fauzi Adi Firmansyah menuju kursi parlemen di Balikpapan pada Pemilu 2024. Sosok ini yang masih memiliki hubungan darah dengan Abdulloh juga dikenal sebagai tokoh pemuda yang energik, inspiratif, responshif dan memiliki talenta untuk pembangunan di wilayah Balikpapan Utara.

Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi ini juga memiliki hubungan emosional yang kuat dengan warga di Balikpapan Utara. Ia yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Batu Ampar maju sebagai Bacaleg melalui perahu Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara.

Di mata warga khususnya di Kelurahan Batu Ampar, Adi juga tidak asing. Apalagi respon terhadap keluh kesah warga dalam menyikapi persoalan pembangunan.

Hampir di setiap lingkungan RT di Batu Ampar, pembangunan sudah hampir merata, mulai semenesasi jalan, Penerangan Jalan Umum, dan drainase untuk penuntasan persoalan banjir.

Sehingga tak heran, jika warga terutama di wilayah Kelurahan Batu Ampar berbondong-bondong memberikan semangat dan dukungannya kepada Adi.

Pada kesempatan tersebut, Abdulloh menyampaikan, bahwa dirinya menuju kursi legeslatif ke Provinsi Kaltim tak lain untuk memperluas perannya terutama dalam membangun Kota Balikpapan kedepan.

Dalam membangun wilayah, menurut dia, tetap membutuhkan perjuangan terutama dalam penganggaran APBD. Tanpa perjuangan, apapun mustahil bisa tercapai dengan maksimal.

“Jadi, jalan dilingkungan warga bisa mulus karena anggaran pemerintah hadir disitu, namun untuk mendapatkannya tetap butuh perjuangan. Termasuk perbaikan drainase yang akan dilaksanakan pada Senin, (7/8) besok untuk penuntasan banjir dilingkungan RT 35, 68, 70, 71 dan 72 juga butuh perjuangan,” ucapnya.

Perjuangan itu, kata dia, mengingat dirinya selama 15 tahun duduk dikursi legeslatif hingga menjadi pucuk pimpinan karena suara dari Balikpapan Utara yang merupakan dapilnya. Bahkan, Kelurahan Batu Ampar sebagai penyumbang suara terbanyak pada pemilu sebelumnya.

“InsaAllah penerus saya kedepan adalah Fauzi Adi Firmansyah untuk meneruskan perjuangan saya di Balikpapan Utara, terutama di Kelurahan Batu Ampar. Peran saya kedepan akan lebih luas, karena tidak hanya di Balikpapan Utara, tapi akan mencakup 6 Kecamatan di Kota Balikpapan,” kata Abdulloh.

Sementara itu, Fauzi Adi Firmansyah juga menyampaikan, pihaknya selama ini tidak hanya mengobral janji, tapi sudah memberikan bukti nyata dalam pembangunan terutama di wilayah Batu Ampar.

“Silaturahmi ini kita lakukan untuk menguatkan kembali hubungan emosional yang selama ini sudah berjalan. Jika bicara soal politik, kita tidak pernah menjanjikan, tapi semua sudah kita laksanakan secara nyata, dan hal itu akan kita lakukan secara berkelanjutan, bukan karena saat menjadi Caleg saja,” ujarnya.

Dalam silatutahmi yang dikuti oleh ratusan warga ini, keduanya tidak hanya menerima pernyataan dukungan, tapi warga dari beberapa RT juga mengucapkan terima kasih kepada Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah karena jalan dilingkungannya rata-rata sudah di semenesasi, Penerangan Jalan Umum (PJU) pun juga rata-rata sudah terealisasi.

“Kami berterima kasih kepada Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah, karena PJU dilingkungan kami sudah menyala semua, dan jalanan juga sudah di cor semua,” ucap Ketua RT 70, Yuliansyah.

Selain itu, Ketua RT 68, Sugiarti juga mengucapkan terima kasih kepada kedua Bacaleg tersebut. Karena proyek drainase di Perumahan Sumber Indah yang menjadi dampak banjir selama ini di beberapa RT akan dilaksanakan pada hari senin, (7/8) besok.

Yang paling dominan keluhan warga dalam silaturahmi ini adalah masalah sulitnya mendapatkan air bersih dari PDAM. Bahkan, warga harus menunggu aliran air hingga dini hari.

Dalam menanggapi keluhan air PDAM tersebut, Abdulloh menyarankan warga untuk bersurat yang ditujukan langsung kepada Ketua DPRD Balikpapan. Sehingga pihaknya akan meneruskan segala keluhan warga tersebut kepada manajeman PDAM.

Reporter : Ags/Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = 99

Back to top button
×