Balikpapan

LPM Batu Ampar Gelar Pasar Ramadhan Bertajuk ” Menebar Manfaat Menjemput Berkah”

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Untuk pertama kalinya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar yang dinahkodai Fauzi Adi Firmansyah, Amd menggelar pasar Ramadhan dengan melibatkan 25 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di lingkungan Kelurahan Batu Ampar.

Pasar Ramadhan ini di pusatkan di halaman parkir Komplek Ruko yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta, RT 44, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, tepatnya samping kuburan muslim KM-4.

Pasar Ramadhan yang di inisiasi Fauzi Adi Firmansyah ini bertajuk ” Menebar Manfaat Menjemput Berkah” hal ini berkaitan dengan lapak atau stand usaha di sediakan dirinya secara gratis tanpa di pungut bayaran sedikitpun.

Berbagai varian takjil tersedia, mulai dari masakan jadi seperti sayur, lauk pauk, berbagai ragam kue, dan minuman mewarnai pasar Ramadhan ini.

Seperti yang dikatakan Fauzi Adi Firmansyah Ketua LPM Batu Ampar, pasaran Ramadhan ini dibuka, guna membantu warga masyarakat Batu Ampar dalam mencari hidangan berbuka puasa.

“Ya, jadi selama bulan Ramadhan warga masyarakat Batu Ampar tidak perlu jauh-jauh untuk mencari menu berbuka puasa, sudah tersedia di sini”ujar Adi (Sapaan akrab Fauzi Adi Firmansyah) sambil tersenyum.

Adi juga menjelaskan ada 25 UMKM yang terlibat dalam pasar Ramadhan ini, semuanya mewakili dari masing-masing RT se-Batu Ampar yang ingin mengirimkan UMKM nya.

“Kami hanya menyediakan tempat saja secara gratis, ada sekitar 25 UMKM yang tergabung, semuanya mewakili beberapa RT yang mengirimkan perwakilannya”tuturnya.

Tujuan pasar Ramadhan ini di Gelar, Fauzi Adi Firmansyah Menjelaskan, selain memudahkan masyarakat dalam mencari takjil berbuka puasa, pasar Ramadhan ini juga membantu perekonomian para UMKM yang berada di lingkungan Kelurahan Batu Ampar.

“Pasar Ramadhan ini guna membantu perputaran perekonomian para UMKM dalam menjajakan dan mempromosikan barang dagangannya”beber Adi.

“Selain itu pasar Ramadhan ini juga membantu percepatan perputaran roda perekonomian kota Balikpapan pasca pandemi Covid-19 melanda kota Balikpapan” lanjutnya.

Adi berharap, dengan ada pasar Ramadhan ini dapat menjadikan kebaikan baik warga masyarakat, UMKM dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Sesuai dengan temanya ” Menebar Manfaat Menjemput Berkah” semoga pasar Ramadhan ini membawa kebaikan untuk kita semua”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 31

Back to top button
×