Balikpapan

LSM KSPL Gandeng Yayasan GIN Podcast Di SMAN 7 Balikpapan, Aslian : Sehat dan Raih Prestasi Tanpa Narkoba

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Terobosan baru dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat Kami Sahabat Peduli Lingkungan (LSM KSPL) Kaltim, menggandeng Yayasan Generasi Insan Nusantara (YGIN) dengan melakukan _Podcast_ terkait penyuluhan bahaya narkoba, Jum’at (3/3/2023) di SMA Negeri 7 Balikpapan

Kehadiran LSM KSPL Kaltim dan YGIN selaku nara sumber dalam Kegiatan atau Program Bimbingan Konseling di SMA Negeri 7 Balikpapan dengan tema Perangi Narkoba.

Dipandu Host Putri Nirmala dan Cinta Dinda dari Seven Podcast SMA Negeri 7 Balikpapan, kedua Nara Sumber yakni Ketua LSM KSPL Kaltim Aslian dan Kenselor YGIN Ridho Ade Pratama dengan suasana santai dapat membawakan materi dengan baik.

Menurut Aslian dengan lugas mengatakan bahwa, narkoba tidak memandang usia. Untuk itu bagi para pelajar sebaiknya tidak perlu tau itu narkoba dan segera tinggalkan.

“Narkoba tidak memandang usia, khusus pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak perlu mengenal narkoba. Dengan slogan “Sehat dan Raih Prestasi Tanpa Narkoba, “ujar Aslian.

Ketua KSPL Kaltim Aslian Bersama Ridho Ade Pratama YGIN Saat Menjadi Nara Sumber di Seven Podcast SMAN 7 Balikpapan.

Para pengguna narkoba lanjut Aslian, kebanyakan mereka berkelompok dan selalu menjauhi atau menghindar dari teman-teman yang religius.

Hal senada juga disampaikan Ridho Ade Pratama. Bahwa narkoba sangat berbahaya bagi semua orang, khususnya bagi para pelajar segera jauhi narkoba. Karena pengaruhnya sangat mematikan.

Pengguna narkoba juga tidak mesti di penjarakan, bisa dengan jalan rehabilitasi. “Kami siap merehabilitasi pengguna narkoba dengan berbagai macam program bimbingan.

Kepada media ini Aslian yang dikenal sangat ramah menambahkan. Bahwa, berdasarkan data dari Kominfo 2021 bahwa penggunaan narkoba berada di kalangan anak muda berusia 15-35 tahun. Dengan presentase sebanyak 82,4% berstatus sebagai pemakai. Sedangkan 47,1% berperan sebagai pengedar dan 31,4% sebagai kurir.

Reporter : Edy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − = 23

Back to top button
×