Balikpapan

Luar Biasa!!!!!! 126 Tumpeng Kreasi Meriahkan HUT Kota Balikpapan Ke-126

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Sebanyak 126 tumpeng kreasi disajikan dalam kegiatan puncak perayaan HUT ke-126 kota Balikpapan tingkat Kecamatan Balikpapan Utara yang digelar di kawasan Perum Grand City kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (5/3/2023).

Perlombaan tumpeng kreasi ini diikuti dari berbagai perwakilan yang di enam kelurahan kecamatan Balikpapan Utara.

Tumpeng dengan hiasan menarik dan cita rasa yang terlihat lezat ini disajikan dengan berbagai macam model berpariasi. berhiaskan pernak pernik HUT Kota Balikpapan ke-126 menambah nilai kreasi penyajian tumpeng.

Tidak tanggung-tanggung, dalam lomba tumpeng kali ini Ketua Panitia HUT kota Balikpapan tingkat Kecamatan Balikpapan Utara, Fauzi Adi Firmansyah mendatangkan dewan juri Parktisi kuliner gizi, Chef dari Jakarta dan Chef berbagai hotel bintang tiga di kota Balikpapan.

Fauzi Adi Firmansyah, mengatakan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam penilaian, pihaknya mendatangkan juri yang profesional dan netral dibidangnya.

“Ya kami mendatangkan juri yang memang benar-benar ahli di bidanganya. Hal itu kami lakukan agar sportif dalam melakukan penilaian sehingga dapat berlaku adil untuk menentukan para pemenang lomba tumpeng” ujar Fauzi Adi Firmansyah yang kerab disapa Adi

semntara salah satu praktisi kuliner kota Balikpapan Eeng mengatakan, antusis warga mengikuti lomba tumpeng dalam kegiatan ini sungguh luar biasa. Dilihat dari ide-ide kreatifitas yang ditampilkan peserta menambah daya tarik dewan juri.

” Untuk penilaian pemenang lomba tumpeng kreasi berdasarkan cita rasa, kreasi dan tata cara penyajian tumpeng, ” ucap praktisi kuliner Balikpapan.

Dari 126 peserta juara 1 diraih oleh Kelurahan Karang Joang dengan perolehan nilai 1345, Juara 2 kelurahan Batu Ampar dengan perolehan nilai 1315, dan Juara 3 kelurahan Batu Ampar dengan perolehan nilai 1310.

Untuk hadiah dan sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S.sos yang didamping Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris.

” Selamat kepada pemenang lomba, dan yang kalah jangan menyerah. Tahun depan ikut lomba lagi biar menang, ” ucap Abdulloh.

Sementara itu Sugiarti yang merupakan koordinator lomba tumpeng mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba tumpeng kreasi dalam rangka merayakan peringatan HUT kota Balikpapan k3-126 tingkat Kecamatan Balikpapan Utara.

“Tanpa partisipasi seluruh peserta tidak mungkin acara ini dapat berjalan sukses. Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini” ucapnya.

” Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada dewan juri serta Ketua kita, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.sos yang sudih hadir untuk mendukung kegiatan ini” tandas Sugiarti yang juga merupakanKetua RT 68 Batu Ampar.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3

Back to top button
×