Balikpapan

Macab LMP Balikpapan Akan Gelar Muscab

BALIKPAPAN, pamungkasnews.com – Ormas Laskar Merah Putih (LMP) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada Minggu, 26/12/2021 besok. Dalam Musda tersebut juga akan dilakukan pemilihan Ketua Markas Cabang (Macab) LMP Kota Balikpapan periode 2021 – 2026.

Pemilihan Ketua Macab akan dilakukan secara aklamasi, dalam Muscab tersebut hanya terdapat satu nama calon yakni Yudi Akbar.

Yudi Akbar merupakan kader LMP yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Harian Macab LMP Kota Balikpapan.

Selain sebagai kader, Yudi Akbar yang memiliki latar belakang pengusaha tersebut juga cukup dikenal memiliki loyalitas yang tinggi terhadap LMP.

Ketua Panitia Muscab, Yusri Yusuf mengatakan pemilihan Ketua Macab LMP Kota Balikpapan akan dilakukan secara aklamasi.

Yusri menyebut, aklamasi tersebut sudah disetujui oleh 6 Markas Anak Cabang di Kota Balikpapan, 1 pengurus Macab Kota Balikpapan dan Markas Daerah (Mada) Kaltim.

“Dalam Muscab besok sudah ada 8 suara yang menyatakan setuju dalam pemilihan Ketua Macab Kota Balikpapan secara aklamasi yakni Yudi Akbar untuk masa periode 2021 – 2026”, ujar Yusri Yusuf, Sabtu, 25/12/2021 malam.

Sementara itu, penanggung jawab acara Musda Zulfikar Zulkarnain menyampaikan, Muscab LPM di Balikpapan tersebut merupakan yang pertama dan akan menjadi barometer bagi Macab LMP lainnya di seluruh Kalimantan Timur kedepan.

“Pemilihan aklamasi tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam AD/ART organisasi, hal itu sudah kita rapatkan sebelumnya dan sudah terukur polanya. Jadi dalam aklamasi besok tetap dilaksanakan sidang pleno”, katanya.

Zulfikar menambahkan, Muscab tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan di Balikpapan dan akan menjadi barometer bagi Macab yang ada di Kalimantan Timur.

“Selanjutnya kita akan mengadakan roadshow ke seluruh Macab di Kalimantan Timur untuk melakukan semua kegiatan yang sama yaitu Muscab, terutama terkait kesiapan-kesiapannya. Hal itu merupakan arahan dari Markas Besar dan Markas Daerah, makanya semuanya harus di segerakan agar administrasinya bisa tertata rapi”, terangnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

62 − 60 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?