Balikpapan

Melalui Program CSR – Nya Apical Group Kembali Menggelar Pasar Murah Minyak Goreng Untuk Warga Kariangau

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Apical group melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) kembali menggelar pasar murah minyak goreng dengan harga Rp 15 ribu per liter, yang digelar di aula SDN 021 dan SMPN 021, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat Sabtu, 28/5/2022.

 

Pasar minyak goreng ini digelar guna membantu warga di sekitar lingkungan perusahaan unit bisnis Apical Group PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di Jalan Solok, Kelurahan Kariangau yakni RT 08/09/11 dan 15 ini, untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng murah yang saat ini harga minyak goreng kemasan di pasaran masih cukup tinggi.

Perlu diketahui Apical Group sendiri merupakan salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka di asia yang Memiliki spektrum yang luas dan rantai nilai bisnis minyak sawit termasuk pengolahan hilir menjadi olekimia, lemak fungsional, dan biodiesel antara lain untuk penggunaan domestic dan ekspor itemational.

Melalui program CSR nya Apical Group, sudah yang ke Empat kalinya menggelar pasar murah minyak goreng di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), sejak bulan Desember 2021 hingga bulan Mei 2022.

Giat pasar murah ini dibuka oleh Head of Sosial, Security, and License (SSL) Apical Group M. Jaya Budiarsa didampingi Head of SSL Martin Soekendar serta jajaran dari Apical Group dan dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Balikpapan Barat, Lurah Kariangau, Ketua RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Saat ditemui awak media Head of SSL M Jaya Budiarsa mengatakan,kegiatan ini merupakan program program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Apical Group sendiri untuk itu kegiatan pasar murah minyak goreng ini akan terus berkelanjutan.

“Hari ini ada sekitar 3 ribu liter yang akan kita distribusikan ke empat RT, mungkin kalau kita liat dari RT lain akan berdatangan. Kita punya stok minyak akan kita habiskan hari ini,” kata Budiarsa saat memberikan sambutan pada pembukaan pasar murah minyak goreng.

“Bagi warga yang menginginkan minyak goreng di pasar murah ini tidak lah sulit, warga cukup datang membawa foto copy Kartu Keluarga (KK). Maka setiap warga akan mendapatkan jatah sebanyak 2 liter setiap pembelian dengan harga 15.000 rupiah per liter”,lanjutnya

Budiarsa mengatakan, dengan adanya pasar murah tersebut pihaknya berharap dapat meringankan beban warga dimana saat ini harga minyak goreng harganya masih mahal.

Budiarsa juga menegaskan, warga tidak perlu panik dengan adanya isu kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, Apical Group merupakan penghasil minyak CPO (Crude Palm Oil) terbesar.

Bahkan, lanjut Budiarsa, stok minyak goreng yang di miliki perusahaannya cukup banyak

“Jadi, warga tidak perlu panik kekurangan minyak goreng”, ucapnya.

Budiarsa menambahkan, dengan dibukanya kembali ekspor minyak kelapa sawit oleh Presiden. Maka, pihaknya juga bisa memastikan untuk terus berpartisipasi dalam membantu warga melalui program CSR lainnya.

“Kita berharap proses ekspor minyak sawit ini terus berkelanjutan. Selain itu harga bahan untuk produksi minyak juga bisa stabil, sehingga dari hasil produksi perusahaan bisa kita bantukan kepada warga melalui CSR”, ujar Budiarsa.

Sementara itu, Sekretaris Camat Balikpapan Barat Asrul mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat Solok Baru Kelurahan Kariangau.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya walaupun terbatas. Semoga kedepan PT KRN dapat melakukan kegiatan lain, apa bentuk seperti ini atau yang lain,” ujarnya.

Lurah Kariangau Iskandar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan keberkahan bagi masyarakat yang berada di wilayah Ring I PT KRN. Dengan pelaksana ini dapat membantu warga untuk mendapatkan harga minyak dengan harga murah. Meskipun pembelian harus dibatasi karena barang saluran terbatas.

“Terima kasih kepada PT KRN, ini sangat membantu warga kita yang selama ini menjadi keluhan warga. Silahkan bapak ibu yang mau membeli minyak goreng murah ini,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan ini tidak hanya di wilayah ini saja melainkan RT lain di Kelurahan Kariangau.

Dalam kesempatan itu, Ketua RT 8 Mulyadi mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pasar murah minyak goreng di empat RT di Kelurahan Kariangau.

“Semoga kegiatan ini kedepannya sebagai kegiatan yang berkelanjutan dan bisa berkesinambungan, sehingga bisa membantu masyarakat yang berada di Ring I,” ujarnya saat mewakili empat RT.

Seorang warga RT 08 Sugeng mengaku sangat senang adanya pasar murah minyak goreng ini. Tentunya, ini sangat membantu masyarakat dengan harga per liter Rp 15 ribu.

“Mudah-mudahan minyak goreng murah ini terus berlanjut kedepannya. Tidak hanya hari ini saja,Terimakasih PT KRN”kata Sugeng

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 5

Back to top button
×