Balikpapan

Meriahkan HUT RI Ke 77, Keluarga Besar “Sahabat Rosa2Hen” Gelar Perlombaan Berhadiah Untuk Rekan, Karyawan dan Media

Balikpapan, pamungkasnews.id – Keluarga besar “Sahabat Rosa2Hen Peduli Sesama” menggelar perlombaan berhadiah untuk rekan kerja, karyawan dan awak media. bertempat di halaman Kantor PT. Henjelina Asa Bakti di Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum’at, 26/8/2022.

Untuk diketahui, Rosa2Hen ini merupakan perpaduan nama asli Hj. Rosa Kahar dan anaknya bernama Henjelina serta suaminya bernama Hendrik. Hj. Rosa sendiri merupakan owner perusahaan ekspedisi PT. Henjelina Asa Bakti di Kota Balikpapan.

Perlombaan ini digelar masih dalam momen Agustusan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun 2022. Rangkain pertama lomba ini di awali dengan pembacaan doa dan menyerahkan bantuan infaq kepada Ketua RT 10 untuk diberikan kepada Masjid dilingkungan tersebut.

Dalam lomba ini, Hj. Rosa Kahar menyuguhkan puluhan macam hadiah untuk peserta, mulai dari adu cepat menjawab pertanyaan, penampilan peserta terunik dan tervaforit,, lomba joget dengan ekspresi wajah terjelek, makan jeruk nipis tanpa ekspresi, adu cepat menjawab kepribadian Hj. Rosa Kahar dan pembagian hadiah bagi pelanggan bengkel Henjelina motor miliknya melalui undian.

Menariknya, hadiah para pemenang undian bagi pelanggan bengkel Henjelina Motor ini disuguhi dengan hadiah yang tidak mengecewakan yakni TV LED”, Dispenser, kipas angin, magic jar, dan barang elektronik lainnya.

Hj. Rosa Kahar mengatakan, dirinya menggelar acara lomba bersama rekan, karyawan dan awak media tujuan utamanya adalah untuk mempererat silaturahmi.

Menurut dia, lomba tersebut digelar selain untuk meramaikan HUT kemerdekaan RI ke 77, juga untuk memperingati Ulang Tahun Suaminya dan launching sebagai agen penjualan ban motor dan mobil di bengkel Henjelina Motor.

“Kita menggelar acara lomba ini tujuan utamnya adalah untuk tali silaturahmi untuk Sahabat Rosa2Hen. Didalamya ada rekan kerja, karyawan dan awak media”, kata Hj. Rosa Kahar.

Dia mengungkapkan, Sahabat Rosa2Hen ini dibentuk untuk kepedulian kepada sesama. Kepedulian itu tentunya bersifat sosial seperti halnya berbagi rezeki atau sedekah.

Perlombaan ini, kata dia, hanya untuk kemeriahaan saja. Sedangkan untuk hadiah diberikan kepada semua peserta termasuk kepada pelanggan bengkel Henjelina Motor pada dasarnya adalaah untuk sedekah.

“Pada dasarnya, hadiah ini sebagai bentuk sedekah bagi rekan, karyawan dan awak media yang hadir. Perlombaan hanya untuk meramaikan karena bertepatan dengan HUT RI”, terangnya.

Bagi Sahabat Rosa2Hen kepedulian itu sudah dilakukannya selama 23 tahun sejak menekuni usahanya dibidang ekspedisi.

Menurutnya, sedekah merupakan vitamin dalam kehidupan Sahabat Rosa2Hen selama puluhan tahun, penyalurannya pun tepat sasaran yakni kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim piatu, panti asuhan, panti jumpo dan pesantren. Hal itu dilakukannya setiap saat.

Dirinya juga mengakui sejak puluhan tahun dalam menyalurkan sedekah dengan cara berkeliling mencari masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Selain itu, dirinya juga mengakui selama puluhan tahun melakukan sedekah subuh yang di tabung kedalam sebuah wadah. Kemidian disalurkannya ke masjid-masjid dan panti asuhan.

“Sedekah itu juga sebagaii bentuk rasa syukur kita kepada yang kuasa. Dengan sedekah tidak akan mengurangi harta kita, karena rezeki yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya. Bagi keluarga besar Sahabat Rosa2Hen, sedekah merupakan vitamin dalam kehidupan. Dengan sedekah kita bersyukur, dengan sedekah kita sehat, dengan sedekah kita semua sejahtera”, ujarnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 92

Back to top button
×