Balikpapan

Meski Hujan Menerpa Tidak Menyurutkan Semangat Warga Untuk Melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj di Masjid An-Nasir

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Meski ditengah pandemi Covid -19, yang menyelimuti kota Balikpapan, namun acara keagamaan peringatan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) seakan tak pernah pudar ke -17.

Seperti terlihat di Masjid An-Nasir yang berada dilingkungan RT 70, kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan, antusias warga untuk menghadiri kegiatan Isra Mir’aj dan Haul Guru Sekumpul sangatlah besar.

Dengan menghadirkan Ustadz Agus Khoirul Huda,Lc, kegiatan Isra Mi’raj yang di rangkai dengan Haul Guru Sekumpul ini mengusung tema”Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Ibadah & Bermasyarakat di Tengah Pandemi Covid -19″.

Kegiatan yang berlangsung khidmat dengan mengetatkan pada Protokol kesehatan ini, di hadiri Ketua RT 35, 68, 70, 71 dan 72, selain itu turut pula dihadiri Perwakilan LPM Batu Ampar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta seluruh warga di lingkungan Masjid An’Nasir.

Yuliansyah yang merupakan ketua RT 70 juga sebagai panitia pelaksana kegiatan, mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi yang setiap tahunya digelar di Masjid An’Nasir.

Yuliansyah juga mengatakan bahwa lingkungan Mesjid An-Nasir meliputi dari beberapa RT, walaupun letaknya di RT 70 namun masjid tersebut di apit oleh RT 68,71,72 dan 35 sehingga kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama ketua RT dan warga yang ikut berpartisipasi.

“Ya… terlihat semangat warga untuk hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj ini, meski hujan menerpa namun tidak menyurutkan warga untuk terlibat dalam kegiatan tersebut”kata Yuliansyah, Selasa (22/02/2022).

Dalam kesempatan ini Yuliansyah juga berpesan kepada jamaah yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di karenakan status kota Balikpapan sekarang berada di Level 3.

“Setiap jama’ah yang hadir di areal menjid harus wajib mematuhi protokol kesehatan saperti yang dianjurkan pemerintah”ucapnya.

Yuliansyah juga berpesan kepada warganya, melalui kegiatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul agar dapat terus menjaga syiar Islam terutama pada generasi muda.

“Melalui peringatan ini, kita terus jaga syiar Islam, khususnya bagi kalangan generasi muda. Dengan menghadirkan Ustadz Agus Khoirul Huda,Lc, diharapkan kita bisa memetik hikmah dari apa yang disampaikan beliau terkait Isra Miraj,”pungkas Yuliansyah yang akrab disapa Yuli

Kegiatan ditutup dengan membacakan doa haul bagi Guru Sakumpul.

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 17 =

Back to top button
×