Balikpapan

Musollah Ar – Raudah RT 26 Bersama Majelis Ta’lim Mahabbaturrosul Gelar Peringatan Isra Mi’Raj

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Isra Mi’Raj merupakan kegiatan keagamaan yang menjadi tradisi diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia tidak terkecuali Bangsa Indonesia.

Seperti yang terlihat di Musollah Ar-Raudah terletak di wilayah RT 26, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Pengurus Musollah dan Pengurus RT 26, yang berkolaborasi dengan Majelis Ta’lim dan Sholawat Mahabbaturrosyl ini menggelar peringatan Isra Mi’raj 1443 H/ 2022 M, pada Senin (07/03/2022) malam.

Antusias warga dalam menghadiri kegiatan Isra Mi’raj ini sangatlah besar, ini terbukti banyaknya warga yang hadir memadati ruangan Musollah Ar-Raudah, meski Pandemi Covid -19 masih menyelimuti kota Balikpapan, tidak menjadi penghalang untuk para warga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara yang dimulai pada pukul 20:15 ini dihadiri, Alhabib Hadi Bin Abdurrahman Al Haddad, Habib Haidar Bin Habib Machmud Balghoits, Ketua RT 26 Ahmadiansyah, Ketua Musollah Ar-Raudah Gozali Rahman dan Warga RT 26 beserta tamu undangan.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dilakukan pengetatan Protokol kesehatan Oleh Panitia Pelaksana kepada setiap Jama’ah yang hadir pada kegiatan Isra Mi’raj tersebut, sesuai dengan aturan yang telah di Intruksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Saat ditemui Awak media ketua Musollah Ar-Raudah, Gozali Rahman mengatakan, dalam kegiatan Isra Mi’raj tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid -19, untuk itu Prokes harus tetap di jaga guna mencegah penyebaran Covid 19 yang masih meningkat.

“Dalam kegiatan ini kami memperketat pada Prokes Covid -19 yang telah dianjurkan oleh Pemkot Balikpapan”katanya.

Gozali Rahman yang akrab disapa Zali ini juga mengatakan bahwa kegiatan Isra Mi’raj ini merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya di Musollah Ar-Raudah.

“Ya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahunnya”tuturnya.

Zali juga mengharapkan agar dalam Isra Mi’raj tahun warga masyarakat dapat mengambil hikmah apa yang disampaikan oleh penceramah dan terus menjaga syiar Islam terutama pada generasi muda.

“Melalui peringatan ini, kita terus jaga syiar Islam, khususnya bagi kalangan generasi muda dan diharapkan kita bisa memetik hikmah dari apa yang disampaikan beliau terkait Isra Miraj,”tandas Zali.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua RT 26, Ahmadiansyah mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas terlaksananya kegiatan Isra Mi’raj 1443 H, tahun ini.

“Alhamdulillah walau ditengah Pandemi Covid -19 masih membelenggu kota Balikpapan, kita dapat melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj tahun ini”kata Ahmadiansyah alias Tetet

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, kita semua dapat memetik hikmah dari apa yang disampaikan para penceramah”tambahnya.

Dalam kesempatan ini Ketua RT 26 juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksanan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia Pelaksana sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, semoga ditahun depan kita dapat melaksanakan acara serupa yang lebih besar lagi dan lebih meriah lagi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2

Back to top button
×