Balikpapan

Ngumpul Bareng Sekaligus Bukber dengan Puluhan RT, Ketua LPM Batu Ampar Bagikan Bingkisan 

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah ngumpul bareng dengan puluhan RT sekaligus buka bersama (Bukber) di rumah makan cocom Jalan Pattimura, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Senin, (17/4/2023).

Ngumpul bareng bersama warga dan Ketua RT ini sudah menjadi agenda rutin Fauzi Adi Firmansyah. Tidak hanya di bulan suci ramadhan saja, di hari-hari biasa pun kerab ia lakukan untuk menjalin silaturahmi dan berdialog tentang seputar perkembangan lingkungan Batu Ampar.

Terlebih di momen ramadhan, Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi ini tak hanya mengadakan kumpul bareng dan buka bersama, tapi ia juga berbagi rezeki berupa bingkisan lebaran kepada warga maupun Ketua RT.

“Di bulan suci ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, tidak hanya melakukan puasa, silaturahmi juga harus tetap dijaga untuk menyatukan hati dengan warga maupun Ketua RT”, ucapnya.

Menurut Adi, dalam momen ngumpul bareng ini, warga maupun Ketua RT bukan karena bingkisan, tapi yang terpenting adalah silaturahmi tetap terjaga sembari berdialog untuk menghasilkan pemikiran positif di bulan suci ramadhan dan untuk lingkungan di Kelurahan Batu Ampar kedepan agar menjadi lebih baik.

“Mereka bersedia kumpul bareng bukan karena bingkisan, tapi sebagai bentuk sinergi dan kebersamaan untuk menyatukan hati. Sehingga, akan menciptakan buah keberkahan di bulan yang suci ini”, tutur Adi.

Diungkapkan, penyerahan bingkisan di bulan suci ini hanyalah sebuah keindahan dari kelebihan rezeki yang Allah limpahkan kepada dirinya. Bukan untuk mengikat, tapi untuk kebersamaan dalam menikmati rasa syukur kepada Allah SWT. Apalagi di bulan suci ramadhan di wajibkan bagi yang memiliki kemampuan untuk saling berbagi.

“Jadi, intinya dalam momen ngumpul bareng di bulan suci ramadhan ini untuk meraih keberkahan, menyatukan hati dalam kebersamaan dan meraih kemenangan dalam rasa syukur kepada Allah SWT karena bisa berbagi”, tukas Adi.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 + = 75

Back to top button
×