Balikpapan

Organisasi Sayap dan Badan Partai DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Resmi Dilantik 

Balikpapan, pamungkasnews.com – Sebanyak 5 Pengurus Sayap Partai dan 7 Badan DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan untuk masa periode 2019 – 2024 resmi dilantik di Hotel Platinum, Kota Balikpapan, Sabtu, 29/1/2022.

Dari 5 Sayap tersebut diantaranya Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) dan Pengurus Cabang Baitul Muslimin.

Kemudian dari 7 Badan diantaranya Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Balikpapan, Badan Pemenangan Pemilu  (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Pendidikan dan latihan (Badiklat) PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Badan Pendidikan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN).

Pelantikan dilakukan oleh Sekjen DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emir Mo’es dan dihadiri oleh Pengurus dan Kader DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Ketua Partai Gerindra, Muhammad Taqwa, Pengurus Partai PPP, Nurhadi.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono mengatakan, pelantikan sayap dan badan partai tersebut merupakan aturan partai yang harus dibentuk sebagai alat untuk kelengkapan di DPC PDI Perjuangan.

“Hari ini sebanyak 193 orang dilantik untuk pengurus sayap dan badan partai untuk DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan. Hal tersebut untuk membantu struktur partai sesuai bidangnya masing-masing di masyarakat”, ujarnya.

Budiono menjelaskan, dibentuknya organisasi sayap dan badan partai tujuannya untuk menentang kemiskinan. Karena PDI Perjuangan sebagai penerus ajaran Bung Karno.

“Kita tidak hanya datang di saat pemilu saja, kita juga aktif bersama masyarakat memberikan bentuk pelatihan melalui badan Partai PDI Perjuangan seperti penanganan bencana, managerial bagi petani dan pendampingan terkait kasus hukum kepada masyarakat”, katanya.

“Jadi, sayap dan badan partai itu selalu siap bersama masyarakat dan membantu masyarakat”, lanjutnya.

Terkait dengan target di tahun 2024 Budiono mengungkapkan, pihaknya mengaku telah menyampaikan upaya strategi di dalam Rakorda yang sebelumnya telah digelar DPC PDI Perjuangan untuk menaikkan kursi di legeslatif mendatang.

“Kita sudah sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus sayap dan badan partai untuk terus bersinergi, bergotong royong terhadap struktur partai bersama masyarakat”, tandasnya.

Reporter :Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 61 = 69

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?