Kodam IV Mulawarman

Pangdam VI Mulawarman, Sambut Kunjungan KASAD TNI Dudung Abdurachman di Bumi Etam

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., tiba di Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, Kamis (6/1).

Setibanya di Balikpapan, Kasad disambut oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Kapolda Kaltim, Asisten I Prov Kaltim, Para pejabat Utama Kodam VI/Mlw, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber Balikpapan.

Selain disambut oleh Forkopimda dan para Pejabat Utama Kodam, kedatangan orang nomor satu di Angkatan Darat ini juga disambut dengan Tradisi Adat Tepung Tawar dan Tari Datun Julud yang merupakan tradisi penyambutan tamu di Kalimantan Timur.

Tradisi Adat Tepung Tawar diyakini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan diri bagi yang menginjakkan kaki di bumi Etam Borneo.

Salah satu agenda kunjungan kerja Kasad di Kodam VI/Mlw kali ini adalah untuk mengunjungi para prajurit yang sedang bertugas di perbatasan RI-Malaysia.

Dalam lawatan perdana ini, Kasad didampingi Asintel dan Asops Kasad serta istri tercinta yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Sumber : Humas Kodam VI Mulawarman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 3 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?