BalikpapanPemkot Balikpapan

Pemkot Buka DBON Festival Selama Tiga Hari di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, menggelar kegiatan Desain Olah Raga Nasional atau DBON Festival, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Balikpapan, Jumat (2/9/2022).

DBON Festival merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022, yang akan berlangsung pada tanggal 9 September 2022. Sedangkan, DBON Festival berlangsung pada tanggal 2-4 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Pemkot Balikpapan menyambut baik adanya DBON Festival tahun 2022. “Berharap dapat mensosialisasikan DBON sebagai instrumen penting dalam rangka memajukan prestasi olahraga nasional. Kami mengajak semua elemen masyarakat agar dapat mendorong dan bersinergi mendukung olahraga nasional,” terangnya.

Melalui kegiatan ini juga dapat memberdayakan bibit-bibit atlet lokal yang lahir melalui pembinaan yang terencana, terukur dan berkesinambungan oleh masing pengurus cabang olahraga.

“Saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Haornas ke 39 tahun 2022, sebagai salah satu kontribusi kita terhadap perkembangan olahraga nasional, sekaligus memajukan kesiapan Kota Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara,” ujarnya.

DPOP Kota Balikpapan, menggelar kegiatan Desain Olah Raga Nasional atau DBON Festival, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Jumat (2/9/2022).

Sementara itu, Kepala DPOP Kota Balikpapan dr C I Ratih Kusuma menyampaikan kegiatan hari ini merupakan rangkaian Balikpapan Open 10K. “Ini merupakan salah satu upaya mensosialisasikan desain besar nasional,” imbuhnya.

Peserta lari 10 K yang sudah terdaftar mengikuti Balikpapan Open 10K sebanyak 7.000 peserta. “Kami masih membuka sampai tanggal 3 September 2022 sampai kuota 10 ribu peserta, yang terdiri dari pelajar, masyarakat umum, TNI Polri, veteran dan elit nasional,” terangnya.

Sebanyak 17 cabang olahraga yang menjadi bagian DBON Festival pada tahun ini, untuk mengikuti pameran, diantaranya bulutangkis, balap sepeda, bola voli, basket, pencak silat, panahan, panjat tebing, atletik, angkat besi, senam, dayung, sepak bola, karate, dan wushu.

Selain itu juga, terdapat para pelaku UMKM dan festival musik yang menghadirkan band lokal, untuk mengisi rangkaian DBON festival ini. “Memberikan kesempatan kepada para UMKM untuk mengisi stand ini,” ucapnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 38

Back to top button
×