BalikpapanPemkot Balikpapan

Pemkot Buka Muscab VIII DPC Hiswana Migas Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dengan pemukulan gong, Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Balikpapan, secara resmi di buka Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan Doortje Marpaung, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Hotel Tjatra Balikpapan pada hari Kamis (25/8/2022).

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengapresiasi atas terselenggaranya Muscab VIII DPC Hiswana Migas Balikpapan, sebagai komitmen organisasi dan komitmen memajukan organisasi dengan tujuan mendukung penyediaan energi di Kota Balikpapan.

“Satu-satunya agen dan trasportir BBM yang bekerja sama dengan Pertamina, Hiswana Migas hendaknya dapat memahami dan melaksanakan perannya yang signifikan, dalam menyalurkan BBM sebagai kebutuhan vital masyarakat,” jelasnya saat membacakan sambutan Walikota.

Organisasi ini secara terus menerus menjaga kepercayaan yang diberikan Pemerintah melalui Pertamina, dengan distribusi BBM yang aman dan lancar. Pasalnya, kelancaran distribusi BBM erat kaitannya dengan hajat orang banyak, terutama untuk kondusif wilayah daerah khususnya Kota Balikpapan.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan Doortje Marpaung saat membuka Muscab VIII DPC Hiswana Migas Balikpapan, di Hotel Tjatra Balikpapan pada hari Kamis (25/8/2022).

“Dengan Muscab ini dapat memilih para pengurus yang mampu melaksanakan amanah organisasi, dengan semakin profesional dan penuh tanggung jawab yang mampu membawa Niswana Migas Balikpapan pada tujuannya,” harapnya.

Ia mengajak seluruh anggota Niswana Migas Balikpapan, untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam penyediaan BBM untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kepada para peserta Muscab untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, karena Pandemi Covid 19 di Kota Balikpapan belum berakhir.

Sementara itu, Ketua DPP Hiswana Migas Rahmat Muhamadiyah menyampaikan bahwa Muscab merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam sebuah organisasi. “Saya berpesan dalam kepengurusan yang baru ini dapat melibatkan pengurus muda, sehingga lebih mudah beradaptasi dan regenerasi,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan Doortje Marpaung, menerima plakat dari Ketua DPC Hiswana Migas Balikpapan Mujiono periode 2017-2022 sebagai akhir dari kegiatan pembukaan Muscab VIII Hiswana Migas Balikpapan.

Pada pembukaan dihadiri Pasi Ops Kodim 0905/Bpp Mayor Inf Sujud, General Manager Executive Regional Kaltim PT. Pertamina diwakili oleh Sales Manager Kaltimtara PT Pertamina Patra Niaga Ayub Ritto, Ketua DPP Hiswana Migas Pusat Rahmat Muhamadiyah, Ketua DPD VI Hiswana Migas Se Kalimantan Amin Santang, Ketua DPC Hiswana Migas Balikpapan periode 2017-2022 Mujiono, Ketua DPC Hiswana Migas Banjarmasin Rogyah serta para Peserta Muscab VIII DPC Hiswana Migas Balikpapan.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =

Back to top button
×