Balikpapan

Penanaman 25 Ribu Pohon Menjadi Agenda Dalam Menyambut HUT Kota Balikpapan ke- 125

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam rangka menyambut Hari jadi kota Balikpapan Ke-125 yang hanya menyisakan beberapa hari saja atau tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022 mendatang, berbagai kegiatan telah diprogramkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Salah satunya dengan menanam pohon sebanyak 25 ribu pohon yang akan berlangsung hingga bulan Maret mendatang di beberapa wilayah di kota Balikpapan.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan ke-125 Arbain Side, saat ditemui Awak Media, dirinya menyebutkan, selain kegiatan menanam pohon,  nantinya terdapat 125 warga peduli lingkungan akan diberikan penghargaan dan penilaiannya bukan hanya pelaku yang harus menanam saja, tapi harus punya motivasi dan gagasan.

“In shaa Allah besok 125 pelaku peduli lingkungan akan kita beri penghargaan yang diserahkan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas-ud SE,”katanya, Minggu (6/2/2022)

Arbain mengatakan, seperti Tahun-tahun sebelumnya, dalam melaksanakan upacara peringatan hari jadi kota Balikpapan akan terlebih dahulu melaksanakan rapat Paripurna Istimewa yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan.

Bukan itu saja, sebelum upacara akan dilaksanakan Malam Syukuran terlebih dahulu dihalaman kantor Pemkot Balikpapan.

“Saat malam syukuran sedikit kita akan ada hiburan, akan tetapi pelaksanaannya berlangsung terbatas, mengingat kondisi pandemi covid-19,” bebernya.

“Kita ikuti ketentuan yang berlaku yang memang harus maksimal 50% . Pada acara di aula kita sudah mempersiapkan 300 lebih tamu undangan penyerahan, tetapi karena kondisi covid mulai meningkat jadi kita harus mengambil kapasitas 50% saja,” tambahnya.

“Saya berharap, seluruh masyarakat dapat ikut terlibat pada perayaan HUT kota tahun ini dengan memasang umbul-umbul HUT Kota,” pungkasnya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − 32 =

Back to top button
×