Balikpapan

Pengurus Kadin Kota Balikpapan Dilantik, Aulia Azizah Sebut Yaser Arafat Pemimpin Cerdas Kembangkan Pelaku UMK

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id –  Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan resmi dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Kaltim Dayang Donna Faroek di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Sabtu, 27/11/2021 malam.

Dalam pelantikan tersebut Yaser Arafat kembali di daulat memimpin Ketua Kadin Balikpapan periode 2021 – 2026.

Anggota komite tetap Advokasi Hukum dan Persaingan Usaha, Aulia Azizah Ahma Diana yang juga turut dilantik dalam acara tersebut mengatakan, kepemimpinan Yaser Arafat sebagai Ketua Kadin Balikpapan selama lima tahun sebelumnya sangat bagus. Apalagi dalam merangkul para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan.

“Pak Yaser merupakan orang yang cerdas dan memiliki loyalitas terhadap pengembangan pelaku UMKM di Kota Balikpapan. Selama lima tahun sebelumnya memimpin Kadin Balikpapan, beliau (Yaser Arafat,red) sangat bagus dalam merangkul dan mengembangkan pelaku UMKM”, ucap Aulia Azizah saat dijumpai media ini.

Aulia sapaan akrab Aulia Azizah juga menyampaikan, Yaser Arafat merupakan sosok pemimpin yang memiliki talenta untuk mengembangkan perekonomian di Kota Balikpapan melalui jalur investasi dari kalangan para pengusaha.

Dalam lima tahun kedepan, kata Aulia, kepemimpinan Yaser Arafat sebagai Ketua Kadin Balikpapan bisa lebih mengembangkan perekonomian dalam segala bidang usaha. Terlebih lagi bagi pelaku UMKM.

“Kedepannya mudah-mudahan Yaser Arafat dapat membawa Kadin Balikpapan lebih maju lagi serta dapat mengkaryakan pengusaha-pengusaha lokal untuk meningkatkan perekonomian”, tandasnya.

Ditempat yang sama anggota Bidang Pertanahan dan Perizinan Kadin Balikpapan Andi Sari Damayanti menyampaikan, sesuai dengan bidangnya akan menyelaraskan dengan program pemerintah untuk memberantas mafia-mafia yang kerap terjadi berkaitan dengan pertanahan.

“Dari Kadin Balikpapan mungkin nanti saya akan adakan pelatihan-pelatihan baik terkait dengan perizinan maupun pemberantasan mafia tanah di Balikpapan”, ujar Andi Sati Damayanti.

Reporter: Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 2 = 2

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?