Balikpapan

Perdana, Lingkungan RT 68 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban di Lingkungan Sendiri

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Memeriahkan perayaan hari raya Idul Adha 1443 H-2022 M, lingkungan RT 68 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, melaksanakan penyembelihan hewan Kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban yang tepatnya dilaksanakan di halaman Masjid Nurul-Ikhlas merupakan kali pertama dilakukan di lingkungan RT 68 yang mana sebelumnya di laksanakan dengan penggabungan 4 RT.

Seperti yang dikatakan Ketua RT 68 Sugiarti, dirinya sangat bersyukur karena untuk perayaan Hari Raya Idul – Adha 1443 tahun ini dapat melakukan penyembelihan hewan kurban dilingkungan sendiri, Senin (10/07/2022)

“Alhamdulillah tahun ini lingkungan RT 68 dapat melaksanakan penyembelihan hewan Kurban dilingkungan sendiri, yang mana sebelumnya dilaksanakan dengan penggabungan 4 RT yang ada di Perum Banyuwangi”kata Ketua RT 68

“Di tahun perdana ini, Sebanyak 6 ekor Sapi dan 2 ekor kambing hewan kurban yang kami sembelih dihalaman Masjid Nurul Ikhlas”lanjutnya

Kebahagian perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dirasa sangat bermakna oleh semua warga RT 68, hal ini terlihat semangat warga bahu membahu dan bergotong royong dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dalam membantu proses penyembelihan hingga pembagian hewan kurban. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dapat terlaksana dan lebih baik lagi dari tahun ini,,, Amin”ujar Sugiarti

Sugiarti juga menambahkan, untuk pendistribusian daging kurban sudah diatur oleh panitia kurban, dimana warga dipersilahkan mengambil daging kurban dengan membawa kupon yang sudah diberikan.

“Kami sudah membagikan kupon pengambilan daging kurban ke warga, nantinya warga datang ke panitia dengan menukarkan kupon untuk mengambil daging kurban yang telah disediakan panitia”tuturnya

Sebelum mengakhiri Ketua RT 68 Sugiarti mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RT 68 yang turut membantu prosesi Pemotongan hewan Kurban, Sehingga berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut membantu, semoga dengan kebersamaan ini menjadi ajang untuk kita saling mempererat tali silaturahmi, dan di Tahun depan kita bisa melakukan yang lebih baik lagi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 5

Back to top button
×