Balikpapan

Peringati Anniversary ke- 35, IMBI Hadirkan Ratusan Moge di Kota Balikpapan Dari Berbagai Daerah

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Ratusan Bikers Motor Gede (Moge) dari seluruh Indonesia akan hadir di kota Balikpapan pada Jumat’ 26 Agustus 2022. Hal tersebut merupakan rangkaian memperingati Anniversary ke-35, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Kegiatan IMBI ini bersifat Nasional yang terbagi dalam 4 zona, diantaranya Provinsi Sumatera bermula dari Kota Aceh – Jambi, sementara Sulawesi star dari Menado berakhir di Makassar dan untuk Kalimantan sendiri bermula dari kota Pontianak finish di kota Balikpapan.

Sementara untuk puncak kegiatan berada di pulau Jawa yakni Jogja sebagai tuan rumah penyelenggara HUT ke 35 IMBI.

Kegiatan touring diberbagai Provinsi di Nusantara yang dilakukan Bikers Moge IMBI ini, guna menjalin serta mempererat tali silaturahim sesama rider IMBI.

Seperti yang dikatakan Ketua IMBI Kota Balikpapan, H. Kamaruddin, kegiatan ini  bersifat nasional dan dilaksanakan diseluruh Indonesia yang tersebar di 4 zona.

“Kegiatan ini terbagi menjadi 4 zona untuk Sumatera pusatnya di Jambi, Sulawesi terpusat di Makassar dan Kalimantan pusatnya di Balikpapan. Sementara untuk puncaknya Provinsi Jogja”kata Kamaruddin saat ditemui awak Media disela-sela kesibukannya mempersiapkan kegiatan ini, Rabu (24/08/2022).

Sementara untuk kegiatan di Kalimantan, Kamaruddin menjelaskan riding touring bermula dari kota Pontianak menuju Pangkalanbuun, Palangkaraya, Banjarmasin dan Berakhir di Kota Balikpapan.

“Riding Touring di Kalimantan bermula dari Pontianak dan finish di kota Balikpapan”ucapnya.

Ketua IMBI kota Balikpapan juga menyebutkan bahwa para rider akan tiba di Kota Balikpapan pada tanggal 26 Agustus yang kemudian dilanjutkan gala dinner pada malam harinya di salah satu hotel ternama di kota Balikpapan.

“Sebanyak 125 Motor Besar akan hadir di Balikpapan memadati parkiran Mall BSB. Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri seluruh pengurus cabang IMBI di Indonesia”ujarnya.

“Sebagai tuan rumah, Kalimantan akan menyambut para rider dari berbagai daerah seperti Sumatera, Aceh, Lampung, Medan, Bengkulu, Jambi dan perwakilan daerah Kalimantan, Sulawesi, Manado, Makasar, Palu, Jawa, Banten, Jakarta dan Bogor”lanjutnya.

“Pada malamnya kita akan menjamu dengan gala dinner yang akan dihadiri Wali Kota balikpapan, Rahmad Mas’ud juga selaku Pembina IMBI Balikpapan”tuturnya.

H. Aco sapaan akrab H. Kamaruddin mengatakan, untuk kegiatan, Sabtu, 27 Agustus 2022 (Keesokan harinya), IMBI akan menuju lbu Kota Nusantara (IKN) guna mendeklarasikan dukungan terhadap pembangunan IKN.

Kunjungan ke IKN tersebut juga dihadiri Ketua Umum IMBI Pusat, Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan,S.H.,M.M.M.H, yang juga selaku Ketua Umum PSSI.

“Pagi kami ke IKN untuk mendeklarasikan dukungan kepada pembangunan IKN. Lalu Makan siang dijamu oleh bupati PPU di rumah jabatan,”tuturnya.

Dihari yang sama, tambah H. Acco, kembali ke Mall BSB Balikpapan untuk menyaksikan kontes moto safety riding, dan pelaksanaan donor darah.

“Rangkaian kegiatan acara Puncak HUT IMBI ke – 35 di Kalimantan, menyunguhkan Ada band dan the Rain secara gratis untuk masyarakat kota Balikpapan yang digelar di halaman parkir BSB”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − = 80

Back to top button
×