Polda Kaltim

Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Polda Kaltim Gelar Upacara dan Syukuran

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Polda Kalimantan Timur menggelar upacara puncak Hari Bhayangkara ke-76 yang kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dilaksanakan di Gedung BSCC Dome Kota Balikpapan, Selasa (5/7/2022).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kaltim Drs. H. Makmur Hapk, MM, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Forkopimda Kaltim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta pejabat utama Polda Kalitm.

Setelah selesai upacara dilakukan secara virtual bersama Presiden RI dan Kapolri yang diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, momen kekompakan TNI-Polri sangat terlihat disuasana Hari Bhayangkara ke-76 ini terlihat kala Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI/MLW dan Forkopimda Kaltim menari Maumere bersama.

Suasana HUT Bhayagkara ke-76 ini, bersalaman, berpelukan dan bernyanyi bersama menunjukan soliditas yang tinggi ditunjukan oleh kedua institusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan tugas dan tanggung jawab Polri kedepan tentunya semakin berat dan kompleks, hal ini tak terlepas dari situasi lingkungan strategis yang sangat dinamis, baik local, nasional, regional, maupun global.

Begitupun terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara, dukungan dan peran aktif kita bersama tentunya menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan kesuksesan agenda nasional ini.

Sebelum saya akhiri sambutan ini, saya ucapkan terima kasih personel Polda Kaltim atas kinerjanya selama ini. Jangan cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai selama ini. Mari tingkatkan kemampuan, kapasitas dan menambah wawasan untuk menjadi personel Polri yang Presisi, ucap Kapolda.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Kaltim yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim memotong tumpeng dan kemudian diserahkan kepada anggota tertua dan termuda di Polda Kaltim.

Selain itu, Pangdam VI Mulawarman bersama pejabat Kodam VI/MLW memberikan kejutan kepada Kapolad Kaltim sebagai kado di Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolda mengucapkan terima kasiih dan terharu atas kejutan atau surprise yang dilakukan Pangdam VI Mulawarman dan rekan-rekan dari Kodam. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap tugas dan kinerja Polri khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kaltim.

Tari rapak gendang dari gabungan personel Brimob dan Polwan Kaltim mengakhiri acara rangkaian syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Balikpapan.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Humas Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

50 − = 43

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?