Balikpapan

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Warga 5 RT di Perum Sumber Indah Banyuwangi Batu Ampar Santuni Anak Yatim

BALIKPAPAN, pamungkasnews.id – Warga dari 5 RT di Balikpapan Perumahan Sumber Indah Banyunwangi, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam (10 Muharram 1444 Hijriah) tahun 2022.

Acara digelar di Masjid An Nashir dilingkungan RT 70, Kelurahan Batu Ampar, Senin, 8/8/2022 malam.

Dari 5 RT yang merayakan tahun baru islam ini yakni RT 35, 68, 70, 71 dan 72. Acara ini pun dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada puluhan anak yatim. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh masing-masing Ketua RT.

Momen tahun baru islam yang diperingati pada 10 Muharram ini diisi oleh penceramah Habib Muhammad Hadi Al Haddad asal Kota Balikpapan.

Penyerahan santunan oleh masing-masing Ketua RT kepada anak yatim piatu

Ketua Pengurus Masjid An Nashir fauzan Sadat S. Ag mengatakan pihaknya bersama warga menggelar acara peringatan tahun baru islam untuk muhasabah, bagaimana untuk mengoreksi diri agar bisa lebih baik di kehidupan masa mendatang.

“Kesadaran dan koreksi diri itu sangat penting bagi kehidupan manusia, supaya kita bisa bersama-sama memperbaiki diri dalam kehidupan. Karena manusia yang baik itu yang pandai melihat kondisi masing-masing dan bermafaat bagi orang lain”, kata Fauzan ditemui media ini usai acara tersebut.

Menurut dia, pihaknya menggelar peringatan tepat 10 Muharram karena di hari tersebut banyak peristiwa-peristiwa penting yang harus di cermati seperti banyaknya pertolongan-pertolongan Allah untuk umat islam.

Panitia dan pengurus Masjid An Nashir

“Hal itu kita jadikan sebagai pembelajaran untuk menata diri di masa akan datang. Dengan demikian islam betul-betul akan menjadi rahmat bagi seluruh umat dan seluruh ciptaan tuhan, tidak hanya kepada manusia tapi kepada seluruh alam”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 70 Yuliansyah mengatakan dirinya memgucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid An Nashir dan donatur yang telah turut serta membantu mensukseskan acara peringatan tahun islam pada 10 Muharram 1444 Hijriah.

“Kita berharap untuk kedepannya acara peringatani hari-hari besar umat islam bisa terus dilaksanakan. Saya berterima kasih kepada Pengurus Masjid dan para donator yang telah memberikan support dilaksanakannya peringatan 10 Muharram 1444 Hijriah di Masjid An Nashir ini. Sehingga kita dalam acara ini juga bisa memberikan santunan kepada anak yatim piatu”, ucap Yuliansyah.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − 48 =

Back to top button
×