Balikpapan

Pihak Pengelola Menegaskan Tidak Ada Perubahan Bentuk Dalam Renovasi Lapangan Poni, Tetap Pada Standarnya

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait renovasi Lapangan Poni terletak di Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Utara yang marak beredar di Media baik cetak maupun online akhirnya menemukan titik jelas.

Berita yang beredar di media menyebutkan bahwa perombakan yang dilakukan di lapangan Poni akan merubah Icon yang menjadi ciri khas Balikpapan Barat. Pasalnya lapangan Poni akan di ubah bentuk yang tadinya satu lapangan untuk permainan 11 Pemain menjadi beberapa lapangan Mini Soccer yang dimainkan 7 Pemain saja.

Atas pemberitaan yang beredar tersebut pihak pengelola telah mengklarifikasi. pihaknya mengatakan tidak ada merubah sedikitpun dari ciri khas lapangan Poni tersebut, hanya memperbaiki dan memperindah yang memang sudah selayaknya dilakukan, agar dapat di fungsikan dengan maksimal.

“Tidak ada merubah sedikitpun, baik itu bangunan, teribun pagar atau pun fungsinya, kami hanya melakukan perbaikan pada lapangan dengan mengganti rumput yang ada menjadi rumput sintetis”kata pihak pengelola berinisial B melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (22/04/2022).

Pergantian rumput tersebut dikatakan pihak pengelola untuk memaksimalkan dalam penggunaan lapangan, tidak ada perubahan, tetap lapangan Outdoor hanya pemasangan rumput sintetis dan membuat paritan kecil di bawah lapisan rumput agar ketika hujan tidak ada genangan air.

“Kami hanya mengganti rumput sintetis, dan membuat paritan di bawah lapisan rumput agar ketika hujan tidak menggenang bisa langsung terserap, sehingga ketika hujan dalam permainan sepak bola tetap bisa berlangsung dengan maksimal”ucapnya.

“Disamping itu kami memanfaatkan lebar lahan yang ada untuk memasang penerangan agar bisa digunakan pada malam hari, ya setidaknya pasti lebih cantik dari sebelumnya”sambungnya.

Sekali lagi pihak pengelola menyampaikan tidak ada perubahan seperti yang beredar di Media masa, merubah menjadi lapangan Futsal, menyekat lapangan menjadi beberapa lapangan, semua itu tidak benar.

“Kami hanya memperbaharui, memperindah selayaknya lapangan profesiaonal, walaupun lebar lapangan tidak standar tapi tetap pada fungsinya, tidak ada sedikitpun untuk merubah sejarah yang dimiliki Balikpapan Barat”bebernya

Pihak pengelola juga menjelaskan dalam renovasi lapangan Poni, pihaknya sudah melalui standar prosedur yang sudah ditentukan, tidak ada namanya pengrusakan aset atau apapun seperti yang di edarkan.

“dalam renovasi ini kami sudah menjalani sesuai prosedur sehingga bisa terlaksana, kami hanya memperbaiki apa-apa yang sudah selayaknya di perbaiki dan juga memperbaiki management pengelolaannya, sehingga dapat menghasilkan PAD untuk kota Balikpapan, karena itu merupakan aset Pemerintah”pungkasnya.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

97 − 95 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?