Polda Kaltim

Polantas Polresta Balikpapan Gelar Police Goes To School Dalam Rangka MPLS di SMK Kartika V-I Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Polantas Balikpapan baru baru ini menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Kartika V-I Balikpapan pada Jumat (15/07/2022) bertempat di Aula Sekolah SMK kartika V-I Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Retno Ariani, beserta Staff Lantas Polresta Balikpapan, para guru SMK Kartika V-I Balikpapan dan seluruh siswa siswi kelas 1 SMK Kartika V-I Balikpapan.

Dalam kegiatan Police Goes To School ini, Retno menjelaskan pentingnya kedisiplinan dalam berkendaraan terutama pengguna roda dua, karena mayoritas pelajar menggunakan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi ke sekolah.

“Jadi Polantas Balikpapan kali ini turut ambil bagian dalam kegiatan Police Goes To School dan memberikan materi singkat tentang tata tertib ber lalu lintas, ” ucap Retno.

Retno pun menegaskan tujuan dari kegiatan Police Goes To School ini adalah supaya adik adik pelajar sejak dini sudah paham akan tata tertib berlalu lintas dan oaham akan resiko yang terjadi jika melanggar tata tertib berlalu lintas.

“Ya, Police Goes To School ini merupakan salah satu kegiatan dari Dikmas Polantas Balikpapan untuk mencegah dan meminimalisasi kejadian kecelakaan dalam berlalu lintas yang dimulai dari usia usia produktif seperti adik adik dari SMK Kartika V-I Balikpapan ini, ” ujar Retno.

Retno pun berharap dengan adanya kegiatan Police Goes To School ini, baik dari adik adik pelajar hingga masyarakat luas dapat mengerti dan paham penting nya mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Harapan saya dgn adanya giat ini, yang pasti seluruh lapisan masyarakat baik dari adik adik pelajar, guru, hingga masyarakat umum lainnya dapat patuh dan mentaati tata tertib lalu lintas yang sudah ada, ” tutup Retno.

Reporter : Rie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − = 23

Back to top button
×