Balikpapan

Rahmad Beri Dukungan Penuh Kepada Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Untuk Maju Sebagai Calon Kepala Otoritas IKN

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Indonesia telah resmi memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) yang berpusat di Jakarta ke pulau Kalimantan, tepatnya Kalimantan Timur (Kaltim), Penajam Paser Utara (PPU).

Langkah selanjutnya Pemerintah akan membentuk satu Lembaga Pemerintahan setingkat menteri yang akan melaksanakan persiapan, mengatur proses pemindahan, pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan khusus di IKN yang disebut Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Sejumlah nama sudah mulai melambung sebagai calon Kepala Otorita IKN. Namun dari sederetan nama tersebut, masyarakat Kaltim mempunyai harapan sendiri, yakni menginginkan Presiden RI Joko Widodo memilih tokoh masyarakat Kaltim untuk memimpin di kawasan IKN tersebut.

Dari banyaknya dukungan, nama Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, S.soa pun mencuat untuk dicalonkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN), tidak terkecuali Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Dihadapan Awak Media Walikota Balikpapan Rahmad Masud mengatakan sangat mendukung apabila Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bisa menjadi bagian dari Badan Otorita IKN.

“Untuk Badan Otorita IKN .. ya tentu saya pilih dan mendukung Pak Abdulloh, agar bisa menjadi bagian dari Badan Otorita IKN” katanya, Jumat (11/2/2022).

Diketahui bersama di hari sebelumnya Ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos telah meminta dukungan agar bisa diberikan kesempatan untuk bersaing dalam pemilihan Ketua Badan Otorita IKN Nusantara.

Abdulloh sendiri telah duduk di legislator selama 3 periode yang mana dua periode menjadi Ketua DPRD kota Balikpapan, ditambah lagi pengalamanya dalam berorganisasi yang dirasa mampu untuk memimpin Badan Otorita IKN tersebut.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

25 + = 29

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?