BalikpapanPolitik

Rahmad Mas’ud Pimpin DPD II Partai Golkar Balikpapan Periode 2020 – 2025

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Rahmad Mas’ud yang juga Wali Kota Balikpapan resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Balikpapan periode 2020 – 2026.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur Rudi Mas’ud di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Minggu, 8/1/2022.

Pelantikan ini juga dilakukan serentak kepada Pimpinan Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kelurahan Partai Golkar se Kota Balikpapan. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Tidak hanya itu, Rahmad Mas’ud juga melantik dua organisasi sayap yaitu Pengurus DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan DPD Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) periode 2020 – 2025.

Rahmad Mas’ud mengatakan di tahun politik ini semua Partai di pastikan akan mulai memanas, salah satunya adalah Partai Golkar.

“Kita tetap berupaya menjadi Partai pemenang di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan. Kita tentunya bersama dengan kader Partai sesuai yang di instruksikan dari Ketua DPD I bagaimana untuk memenangkan dalam Pemilu 2024 mendatang”, kata Rahmad.

Menurutnya, memenangkan Partai Golkar merupakan komitmen dan instruksi Partai yang harus di raih dengan target kursi Ketua DPRD.

“Kita target tetap Ketua DPRD”, ucapnya.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur Rudi Mas’ud mengatakan bahwa Partai Golkar di Pemilu mendatang harus dapat memenangkan puncak perpolitikan.

“Instruksinya sudah jelas, di dalam berdemokrasi itu 50+1. Jadi, untuk menjadi pimpinan di parlemen syaratnya harus bisa memenangkan puncak perpolitikan”, ujarnya.

Puncak perpolitikan itu, kata Rudi, di Pileg, Pilkada dan Pilrpres. Syaratnya 50+1, itu namanya demokrasi. Yang menang fantastis itu adalah targetnya Partai Golkar di Kalimantan Timur, terkhusus di Kota Balikpapan.

Untuk di Kota Balikpapan yang saat ini pimpinan parlemennya dan Wali Kota dari Partai Golkar, maka syaratnya adalah 50+1.

“50+1 itu kalau kursinya ada 45 maka wajib menang 22+1 kursi. Itu yang namanya menang demokrasi”, terangnya.

Untuk target kursi di DPRD Provinsi Kaltim, Rudi menyebut, dari Partai Golkar menargetkan 6 kursi untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Balikpapan. Karena untuk Dapil Balikpapan di Provinsi tersedia 10 kursi.

“Jadi target untuk DPRD Provinsi Kaltim Dapil Balikpapan 5+1. Berarti target 6 kursi”, tutupnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =

Back to top button
×