Balikpapan

Rangkaian HUT Kota Balikpapan Ke 126, Panitia Tingkat Kecamatan Balikpapan Utara Santuni Anak Yatim

PAMUNGKASNEWS.ID,BALIKPAPAN – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 126 Kota Balikpapan, Panitia untuk tingkat Kecamatan Balikpapan Utara menggelar acara doa bersama dan santuni 126 anak yatim yang tersebar di 6 Kelurahan Kecamatan Balikpapan Utara.

Santunan kepada anak yatim ini, disesuaikan dengan usia Kota Balikpapan ke 126. Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Ketua Panitia HUT Kota tingkat Kecamatan Balikpapan Utara, Fauzi Adi firmansyah dan Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris serta Panitia di Aula Kecamatan Balikpapan Utara, Jum’at, 3/3/2023.

Santunan ini diberikan sebagai wujud kepedulian panitia dan untuk keselamatan Kota Balikpapan kedepan agar jauh lebih baik, selamat dari segala musibah, tetap kondusif dan bertambah maju.

Santunan kepada anak yatim ini diserahkan dalam bentuk paket yang berisikan Al Qur’an, Sarung, dan uang senilai 150.000.

Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan ke 126 untuk tingkat Kecamatan Balikpapan Utara, Fauzi Adi Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari pihak Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan, panitia dan seluruh donatur. Sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Penyerahan santunan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT Kota Balikpapan ke 126 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Balikpapan Utara”, kata Fauzi Adi Firmansyah.

Pria yang akrab disapa Adi ini mengatakan, pihaknya megundang 126 anak yatim dari 6 Kelurahan di Balikpapan Utara ini, karena ingin menyesuaikan dengan usia Kota Balikpapan ke 126.

“Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Kita berharap kegiatan berbagi ini bisa kita laksanakan secara berkelanjutan”, ucapnya.

Selain itu, dalam rangkaian acara HUT kota yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan Balikpapan Utara ini, pihaknya juga menggelar hiburan rakyat seni budaya reog dan kuda lumping yang akan dilaksanakan di kawasan Perumahan Grand City Balikpapan pada Sabtu, 4/3/2023 besok.

Dari seluruh rangkaian yang akan dilaksanakan hingga puncak acara nanti, Adi menyebut, tidak lepas dari hasil kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan, donatur maupun panitia.

Sebagai puncak acara dari rangkaian HUT kota Balikpapan, Kecamatan Balikpapan Utara akan melaksanakan jalan sehat di kawasan Grand City Balikpapan pada Minggu, 5/3/2023.

Jalan sehat ini, akan diikuti oleh 10.000 peserta dengan puluhan hadiah menarik hingga dorprize 1 unit sepeda motor dan 2 unit motor listrik.

Untuk rangkaian hiburan, dalam acara jalan sehat tersebut juga akan dilaksanakan lomba 126 tumpeng.

“Kita berharap, hingga puncak acara semuanya berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Adi.

Sementara itu, Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris mengatakan, pihaknya memberikan support terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT Kota Balikpapan ke 126 di Balikpapan Utara.

“Kita mensupport dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia, kita hanya bisa menfasilitasi. Karena dari pemerintah kota tidak di siapkan anggaran untuk pelaksanaan di tingkat Kecamatan. Jadi, semua rangkaian kegiatan anggarannya dari panitia yang bersumber dari para donatur”,  jelasnya.

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − = 50

Back to top button
×