BalikpapanNasional

Rangkaian Perayaan Anniversary ke-35, IMBI Gelar Deklarasi Sebagai Bentuk Dukungan Pembangunan IKN di Kaltim

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id –  Balikpapan- Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) seluruh Indonesia hadir di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kota Balikpapan, dalam rangkaian Jejak Patriot Etape Ketiga dalam rangka merayakan Anniversary ke-35 IMBI.

Dalam kesempatan tersebut,  IMBI sekaligus mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara  di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mendeklarasikan dukungan pembangunan IKN Nusantara.

Deklarasi dukungan terhadap IKN sendiri, dipimpin langsung oleh Ketum IMBI Komjen Pol (purn) Iriawan yang juga merupakan ketua PSSI, bersama Pengurus IMBI dan ratusan Bikers Moge dari seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam giat deklarasi itu, Pelaksana Tuga (Plt) Bupati Penajam Paser Utara Hamdam, Kapolres Penajam Paser Utara, serta Dandim 0913/Penajam Paser Utara.

Dalam kesempatan itu, Ketum IMBI Komjen Pol (purn) Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara utamanya Plt Bupati, Kapolres serta Dandim yang telah melakukan penyambutan dan bisa mengakomudir kedatangannya bersama rombongan ke IKN. Sehingga, deklarasi dukungan terhadap IKN bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, deklarasi dapat terlaksana dengan baik. Dan ternyata lokasi IKN tidak terlalu jauh dari Kota Balikpapan, mudah-mudahan pembangunan IKN ini segera terealisasi dan betul-betul menjadi Ibu Kota kebanggaan,” ucap Iriawan kepada wartawan usai melaksanakan deklarasi di lokasi Titik Nol IKN, Sabtu (27/08/2022)

Iriawan mengatakan, ke depan jika IKN sudah menjadi Ibu Kota, Pengurus IMBI di wilayah tersebut akan dibentuk. Sebab, di wilayah Kalimantan Timur saat ini Pengurus Daerah IMBI hanya ada di Kota Balikpapan.

“Insaallah Pengurus IMBI di Kalimantan Timur kedepannya akan kita kembangkan seperti daerah-daerah lain,” katanya.

Selain terkait dengan deklarsi, Iriawan juga mengungkapkan, tahun depan di lokasi IKN tersebut pihaknya akan membangun Trade Center (TC) untuk menampung Timnas sepak bola Indonesia untuk berlatih.

“TC memang kita butuhkan untuk menampung Timnas kita untuk berlatih. Dan rencananya akan di pusatkan di IKN ini. Pembangunannya direncanakan awal tahun depan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.

Sementara, untuk lokasi pembangunan TC tersebut, menurut Iriawan, akan disiapkan seluas 50 hektar dengan 7 lapangan.

“7 lapangan itu untuk stadion, untuk latihan, stadion madya, seperti di Jakarta GBk ada, madya ada dan lima tempat latihan biasa. Sehingga bisa dipakai oleh kelompok umur baik dari senior U 23, 20, 18, 16 dan perempuan. Kantor PSSI juga namti akan pindah ke IKN,” terang Iriawan.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah IMBI kota Balikpapan H. Kamaruddin mengatakan, dalam rangkaian Anniversary IMBI ke 35 pihaknya melaksanakan deklarasi dukungan terhadap IKN, yaitu berupa kegiatan sosial meliputi donor darah, motor kontes dan septy raiding serta konser musik yang ditempatkan di halaman e-walk Mall Balikpapan Super Blok (BSB).

“Hari ini yang melakukan deklarasi dukungan terhadap IKN sekitar 200 orang dari bikers maupun Pengurus IMBI dari seluruh Indonesia.seperti Aceh, Lampung, Palembang, Manado, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Jawa. Pokoknya dari mana-mana seluruh Indonesia kecuali Papua dan Maluku tidak ada,” urai Kamaruddin.

Dalam kesempatan ini ketua IMBI Jambi Syarif Fasha yang juga merupakan Walikota Jambi sangat mengapresiasi kepada IMBI Balikpapan atas penyambutan kedatangan yang diberikan kepada IMBI seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada IMBI Balikpapan. Sangat luar biasa,” ucap Walikota Jambi.

Syarif menyampaikan Presiden sangat cocok memilih Kalimantan Timur menjadi IKN, untuk mengangkat perekonomian di wilayah Kalimantan.

“Mudah-mudahan nanti IKN menjadi daerah khusus Ibu Kota yang akan menjadi pusat pemerintahan dan sebagainya. Pulau Kalimantan akan terangkat dari semua sektor. Saya mendukung IKN ada di Kaltim,” jelasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − = 55

Back to top button
×