BalikpapanSosial

Ratusan Karyawan ACE, Turun ke Lapangan Lakukan Bersih-bersih Pantai, Respon Positif Diberikan Pengunjung Pantai

 

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dengan mengusung tema Lingkungan Bersih, Pikiran Jernih, Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh ratusan karyawan ACE di kawasan Pantai Kilang Balikpapan Baru baru ini mendapat respon positif dari pengunjung pantai kilang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Area Manager ACE Kalimantan, Aries Hario, Store operational manager ACE Balikpapan Permai, Abdul Rohman dan Store Operational Manager ACE Living Plaza Rahmad Febrianto ini berlangsung lancar dan penuh kebersamaan. Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat mengitari kawasan lapangan Merdeka Balikpapan sejauh kurang lebih 2 kilometer dan diikuti beberapa kegiatan lainnya.

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan karyawan anak perusahaan dari Kawan Lama Group ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya pengunjung Pantai Kilang Mandiri Balikpapan. Mereka menyambut baik dilaksanakannya bersih-bersih pantai ini karena mengurangi sampah berserakan di sekitar pantai yang dibuang pengunjung pantai.

“Kami menyambut baik kegiatan ini karena mengurangi sampah berserakan yang dibuang pengunjung pantai,” kata Rita, pengunjung Pantai Kilang Mandiri Balikpapan.

“Kegiatan ini tidak nasional, tetapi regional atau wilayah saya, Kalimantan saja, sehingga saya lakukan kegiatan ini supaya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sudah 2 tahun menghadapi pandemi COVID-19, dan kita sudah diberikan suatu kelonggaran,” kata Aries Hario yang ditemui disela-sela kegiatan.

Artinya, menurut Aries, demikian dia biasa disapa, dengan adanya pelonggaran PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) aktivitas masyarakat sudah mulai dilakukan, terutama untuk kebersamaan para karyawan ACE di wilayah Kalimantan.

“Nah ini penting dilakukan karena menjadi semangat kita, semangat Kalimantan khususnya, supaya kita dalam menjalankan operasional bisa menjaga kesehatan. Dan ini tentu berimbas pada kinerja kita, kalau misalkan kita sehat. Makanya kita buat tagline, “Tetap Sehat Menuju Sales Yang Hebat”, ungkap Aries.

“Kalau tubuh kita sehat, berarti kita bisa memenuhi kewajiban kita sebagai karyawan untuk bisa mencapai target yang sudah ditentukan,” tukasnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari ini, terang pria asal Semarang ini, diantaranya jalan sehat dan bersih-bersih pantai Kilang Mandiri Balikpapan. Namun, sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya diantaranya, olahraga bulutangkis bersama, futsal dan sebagainya.

“Hari ini kesempatan yang baik bisa jalan bersama, sembari kita bisa bermanfaat bagi lingkungan. Makanya kita coba membantu bersih-bersih, terutama di daerah Pantai Kilang Mandiri Balikpapan ini,” ujar Aries.

Menurut Aries, dilaksanakannya bersih-bersih pantai karena pantai merupakan salah satu tempat yang bisa dinikmati keindahannya. Sementara, tujuan dari bersih-bersih pantai ini, karena biasanya ada beberapa masyarakat yang belum disiplin. Kegiatan ini bisa menjadi contoh dan bisa menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan di lingkungan ini.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di sejumlah kota di Kalimantan. Selain Balikpapan, kegiatan ini juga digelar di Pontianak, Banjarmasin dan Samarinda. Dan sebetulnya rangkaian ini sudah mau awal Juni kemarin, di Balikpapan baru bisa dilakukan hari ini,” ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membangkitkan semangat tim lagi untuk bisa menjaga kebersamaan, kemudian bermanfaat bagi kota dimana kita berada,” pungkasnya.

Sementara itu, Area Manager ACE Kalimantan, Aries Hario mengatakan, kegiatan yang melibatkan sekitar 150 karyawan ACE Balikpapan Permai dan Living Plaza Balikpapan ini bertujuan menjaga kebersamaan. Kegiatan ini digelar hanya tingkat regional yakni hanya wilayah Kalimantan dan dilaksanakan secara serentak disejumlah kota di Kalimantan.

Reporter : Ria

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 32 = 37

Back to top button
×