Balikpapan

Ratusan Warga Batu Ampar Hadiri Silaturahmi Abdulloh dan Fauzi Adi Firmansyah 

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – “Jadikan” menjadi sebuah slogan di momen silaturahmi Calon Legeslatif (Caleg) Provinsi Kaltim, Abdulloh, S.sos dan Caleg Kota Balikpapan, Fauzi Adi Firmansyah bersama ratusan warga dari 5 RT yang digelar di RT 51 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara pada Rabu,  (19/7/2023) malam.

Warga dari 5 RT tersebut yakni RT 51, 53 dan 59. Di momen silaturahmi kali ini, kedua Caleg yang sama-sama dari Partai Golkar bukan menunjukkan sebuah kampanye maupun promosi secara individu. Namun untuk mendengarkan keluh kesah warga, saling tukar pikiran, dan saling memberikan masukan positif.

Saat ini, kedua Caleg ini masih sama-sama memegang jabatan penting untuk mendengarkan keluh kesah warga. tidak hanya di bidang pembangunan, tapi juga berkaitan dengan perekonomian warga dalam kehidupan sehari-hari.

Abdulloh yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Balikpapan sudah selayaknya terus berdampingan dengan warga untuk mendengarkan setiap keluhan mereka. Sedangkan, Fauzi Adi Firmansyah saat ini masih menjabat sebagai Ketua Lembaga Peberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar.

Keduanya masih sama-sama memiliki peran untuk bertanggung jawab terhadap setiap keluhan warga khususnya di Kelurahan Batu Ampar.

Kendati tidak mencari simpati dan promosi, namun langkah pasti akan mengantar keduanya menuju kursi parlemen baik ditingkat kota maupun provinsi. Hal tersebut terlihat pada obrolan santai, warga dengan semangat menyatakan dukungannya kepada dua sosok inspiratif ini.

Yang pasti, kedua Caleg ini sudah cukup membuktikan peran mereka untuk pemerataan pembangunan, baik di wilayah Batu Ampar maupun di wilayah Balikpapan Utara secara umum.

Abdulloh yang sudah 15 tahun duduk di kursi legeslatif hingga menduduki kursi pimpinan selama dua periode di Kota Balikpapan ini juga cukup dikenal sebagai sosok yang familiar, dan responshif terhadap keluhan warga, dengan realisasi yang cukup memuaskan.

Sedangkan, Fauzi Adi Firmansyah dengan usia yang masih muda ini juga dikenal sebagai sosok inspiratif dan responshif terhadap kemajuan lingkungan.

Selama menjadi Ketua LPM di Kelurahan Batu Ampar, secara umum Fauzi Adi Firmansyah banyak berkiprah dilingkungan masyarakat, terutama pemerataan pembangunan.

Sembari ditemani minuman hangat dan cemilan ringan, silaturahmi santai ini juga di suguhi yel-yel ‘Jadikan’ oleh ratusan warga yang hadir. Yel-yel tersebut menandakan sebuah dukungan dari warga kepada keduanya untuk terus melangkah menuju kursi parleman baik di Provinsi Kaltim maupun di Kota Balikpapan.

Pada puncak silaturahmi ini, sebagian masyarakat yang hadir mulai menyampaikan keluhannya, dan ada pula yang menyimak.

Sebelum masyarakat menyampaikan segala keluhannya, di awali dengan ucapan terima kasih dari Ketua RT 51, H. Puroso dan Ketua RT lainnya kepada Abdulloh yang telah memperjuangkan pembangunan jalan semenesasi di lingkungannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Abdulloh, karena hampir seluruh jalan di kawasan Batu Ampar sudah di semenasasi, begitu pula dengan drainase,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puroso mewakili Ketua RT lainnya menyatakan siap mendukung dan memenangkan Abdulloh menuju kursi DPRD Provinsi Kaltim dan Fauzi Adi Firmansyah untuk DPRD Kota Balikpapan pada Pileg 2024 mendatang.

Abdulloh maupun Fauzi Adi Firmansyah, juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah hadir dalam silaturahmi tersebut melalui undangan Ketua RT masing-masing.

“Terima kasih atas kehadiran warga, dan saya himbau agar selalu membangun kebersamaan di lingkungannya masing-masing,” kata Abdulloh sembari diamini Fauzi Adi Firmansyah serta warga.

Di akhir, warga banyak menyampaikan beberapa permasalahan yang hingga saat ini belum direalisasikan Pemkot Balikpapan. Diantaranya Penerangan Jalan Umum, Drainase dan Kelangkaan LPG 3 Kg. Hal itu langsung direspon dan di tindaklanjuti oleh kedua Caleg tersebut.

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 84

Back to top button
×