Kodam VI/MlmTNI AD

Sebagai Bentuk Dukungan Pembangunan IKN, Kodam VI/Mulawarman Bangun Posko Aju VI/Mlw

PENAJAM, Pungkasnews.id – Guna menjaga kondusifitas dan keamanan jalanya pembangunan di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru yang secara resmi pindah ke Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Kertanegara, (Kukar), Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman telah membangun Posko yang disebut Posko Aju Kodam VI/Mlw.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI-AD Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso pada saat menggelar kegiatan “Silaturahmi Pangdam VI/Mlw Dengan Insan Media di Kalimantan Timur”

Dalam kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw mengatakan bahwa keberadaan posko Aju Kodam VI/Mlw ini merupakan bentuk dukungan penuh TNI-AD untuk menjaga kondusifitas dan keamanan terhadap program pemerintah dalam  pembangunan IKN Nusantara di Kaltim.

“Posko ini sebagai salah satu peran Kodam VI/Mlw untuk menjamin keamanan pembangunan IKN Nusantara,”katanya di Halaman Posko Aju Kodam VI/Mlw, Selasa (5/4/2022).

Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan saat ini infrastruktur pembangunan IKN sudah mulai berjalan, hal ini dibuktikan dengan adanya penimbunan – penimbunan material yang nantinya digunakan secara berangsur dan bertahap pembangunan IKN akan segera dimulai.

“Keberadaan kami disini ingin memberikan rasa aman bagi para pekerja yang akan melaksanakan tugas di pembangunan IKN ini.” ujarnya disela silaturahmi bersama Insan media se-Kaltim.

Selain itu Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso juga menuturkan bahwa Posko Aju Kodam VI/Mlw ini dibangun tidak permanen, hanya menggunakan kontainer, Mengingat, lokasi posko Aju Kodam VI/Mlw tepat berada dibagian Lahan pembangunan istana negara. Jadi Posko ini setiap saat bisa berpindah tempat.

Posko Aju Kodam VI/Mlw ini terdiri dari beberapa ruang, diantaranya ruang yang di gunakan sebagai fasilitas kantor Pangdam VI/Mlw, ruang Kasdam VI/Mlw serta ruang staf lainnya.

“Kemudian ada ruang tempat untuk anggota yang senantiasa mereka akan melakukan patroli di wilayah IKN Nusantara ini” tuturnya.

“Tahap sekarang kami standby satu regu terdiri dari 12 orang. Sambil Melihat perkembangan pembangunan IKN, kemudian akan bertahap kami tambah menjadi 1 peleton dan seterusnya,” tambahnya.

Di kesempatan ini Panglima Kodam VI Mulawarman, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para insan pres yang bersedia hadir dalam acara “Silaturahmi Pangdam VI/Mlw Dengan Insan Media di Kalimantan Timur”

” Saya ucapkan kepada rekan-rekan Media yang bersedia hadir memenuhi undangan saya Pangdam VI/ Mlw dalam acara ini”tuturnya

Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan bahwa kegiatan jumpa bersama Insan Pers sudah lama dirinya rencanakan, namun karena padatnya kegiatan akhirnya tertunda, dan baru hari ini terlaksana.

“Hari ini sangat spesial karena perjumpaan dengan awak media yang biasa dilakukan di Makodam VI/Mlw di Balikpapan, kini dilakukan di Posko Aju Kodam VI/Mlw”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

68 − 67 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?