Balikpapan

Sebagai Bentuk Edukasi Menumbuhkan Rasa Nasionalisme, Pemkot Balikpapan Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE didampingi Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin dan sejumlah staf di lingkungan Pemkot Balikpapan turun ke jalan untuk membagikan Bendera Merah-Putih.

Pembagian bendera tersebut ditujukan kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas, di jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota tepatnya di depan kantor Pemkot Balikpapan, pada Senin, (01/08/2022).

Dihadapan awak media Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud Rahmad mengatakan pemberian bendera ke masyarakat bertujuan menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini.

Rahmad Mas’ud juga mengatakan berdasarkan himbauan dari pemerintah pusat agar di momen 17 Agustus nanti, masyarakat dapat mengibarkan 10 juta bendera Merah-Putih di seluruh Indonesia.

“Ya, ini himbauan dari pemerintah pusat juga untuk dapat mengibarkan bendera Merah-Putih di seluruh Indonesia,”kata Walikota Balikpapan.

Pemberian bendera Merah-Putih sebagai bentuk edukasi ke masyarakat Balikpapan, bahwa pemasangan bendera Merah-Putih diwajibkan di setiap rumah.

“Sebanyak 200 bendera Merah Putih yang dibagikan ke Masyarakat yang melintas di depan kantor Pemkot Balikpapan, sebagai bentuk edukasi yang dilakukan Pemkot Balikpapan ke masyarakat agar dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme kita sebagai anak bangsa,” pungkasnya.

Reporter : Nik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×