BalikpapanNasional

Sebagai Rangkaian Memperingati Anniversary ke-35, IMBI Gelar Gala Dinner di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Ratusan Bikers Motor Gede (Moge) dari seluruh Indonesia hadir di kota Balikpapan pada Jumat’ 26 Agustus 2022. Hal tersebut merupakan rangkaian memperingati Anniversary ke-35, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Kegiatan IMBI bersifat Nasional dan terbagi dalam 4 zona, diantaranya Provinsi Sumatera bermula dari Kota Aceh – Jambi, sementara Sulawesi star dari Menado berakhir di Makassar.

Untuk Kalimantan sendiri bermula dari kota Pontianak finish di kota Balikpapan ini dihadiri dari pengguna motor besar yang tergabung dalam anggota IMBI berbagai daerah

Kegiatan yang dipusatkan di Balikpapan Super Blok (BSB) ini dimulai dengan menggelar Gala Dinner pada malam ini di salah satu hotel ternama di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (26/08/2022).

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indinesia (IMBI) Komjen Pol (purn) Iriawan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Dirlantas Polda Kaltim, perwakilan Walikota Balikpapan, Ketua Pengurus Daerah IMBI Kota Balikpapan Kamaruddin dan beberapa pengurus daerah dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum IMBI Komjen Pol (purn) Iriawan mengatakan, malam Gala Dinner ini merupakan rangkaian dari HUT IMBI ke-35 yang digelar di Kota Balikpapan.

Menurut dia, sebelumnya HUT IMBI sudah digelar di wilayah Sumatera, Sulawesi dan untuk Kalimantan di Kota Balikpapan yang akan digelar besok di halaman e-walk Mall Balikpapan Super Blok (BSB) pad Sabtu (27/08/2022) besok.

“Puncaknya nanti akan dilaksanakan di wilayah jawa tepatnya di Yogjakarta pada tanggal 28 Agustus 2022,” kata Iriawan kepada wartawan, Jumat, (26/08) malam.

Dengan terlaksananya HUT IMBI di Kota Balikpapan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kapolda yang telah meberikan kesempatan kepada anggota IMBI untuk melaksanakan rangkaian kegiatan dalam HUT IMBI di Balikpapan.

Sementara untuk rangkaian acara Sabtu besok, kata dia, anggota IMBI yang telah berkumpul di Balikpapan akan melakukan deklarasi ke lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Selanjutnya akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di halaman e-walk Mall BSB Balikpapan.

“Untuk deklarasi kita besok ke IKN tidak melakukan tauring, semua anggota menggunakan bus,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, dalam pengawalan touring peserta IMBI yang dari wilayah Pontianak, Kalimantan Barat menuju Kota Balikpapan berjalan aman dan lancar.

Kapolda juga menjamin pengawalan terhadap rangkaian kegiatan peserta IMBI di Kota Balikpapan hingga selesai.

“Alhamdulillah, pengawalan peseeta tauring dari Pontianak berjalan aman dan lancar. Pengawalan kita dari Kabupaten Paser menuju Kota Balikpapan, semuanya berjalan lancar,” ujar Kapolda.

“Kita juga akan menjamin pengawalan dari seluruh rangkaian HUT IMBI di Kota Balikpapan termasuk kegiatan deklarasi ke IKN kita lakukan pengawalan,” kata Kapolda lebih lanjut.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =

Back to top button
×