Balikpapan

Semarak Agustusan, RT 69 Batu Ampar Jadikan Jalan Lingkungan Berwarna Warni 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus tahun ini, berbagai macam euforia dilakukan warga untuk turut serta memeriahkan HUT RI yang ke 77.

Untuk memeriahkan di hari kemerdekaan itu, berbagai kreativitas warga dilakukan dilingkungan secara bersama-sama baik berupa perlombaan maupun merubah warna lingkungan menjadi unik dan menarik.

Salah satunya yang dilakukan warga dilingkungan RT 69 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Di lingkungan itu, jalan sepanjang 100 meter dihiasi warna warni menggunakan cat minyak.

Kemudian di atas jalan itu dihiasi dengan pernak pernik berbentuk bunga dan bendera warna warni. Sehingga memiliki keunikan tersendiri bagi yang melihatnya.

Tidak hanya itu saja, tembok-tembok pagar rumah warga pun terdapat lukisan menarik seperti lukisan bergambar sebuah lingkungan yang bersih dan nyaman.

Ketua RT 69 Eva (berjilbab warna orange) bersama warga menunjukan gambar lukisan di salah satu tembok pagar rumah warga yang menggambarkan sebuah lingkungan yang bersih dan nyaman

Ketua RT 69, Haerufah, menjelaskan dirinya bersama warga menjadikan jalan dilingkungannya itu berwarna warni untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022.

“Kita menjadikan jalan lingkungan berwarna warni untuk memperingati 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan bagi seluruh rakyat indonesia supaya meriah dan ramai”, ucap Haerufah yang akrab disapa Eva ini saat dijumpai pamungkasnews.id di kediamannya, Senin, 15/8/2022.

Menurut Eva, motivasi membentuk lingkungan berwarna warni ini tidak hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI. Tetapi juga untuk memberikan contoh kepada warga lainnya agar bisa ikut memeriahkan dan tetap menjaga lingkungan tetap bersih.

“Kita kan tidak ikut perang, hanya bisa ikut memeriahkan saja. Apalagi kan cuma satu kali dalam setahun, jadi kita sebagai warga negara harus ikut serta, minimal ikut memeriahkan. Karena 17 Agustus merupakan sejarah bagi bangsa dan rakyat indonesia”, ungkapnya.

Eva berharap, di usianya yang ke 77 tahun indonesia merdeka, negara damai, tentram dan makmur, pembangunan lebih maju dan merata.

“Di usia RI yang ke77 ini, negara damai, makmur dan pembangunan bisa merata. Terutama bagi masyarakat kecil, apalagi jika terdapat bantuan untuk masyarakat harus adil dan merata”, ujar Eva.

Disamping itu, Eva kembali berharap di hari kemerdekaan RI tahun ini dilingkungannya bisa mendapat perhatian dari pemerintah terutama Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan akses menuju lingkungan RT 69.

“Masalah PJU di RT 69 masih kurang, terutama di akses masuk jalan lingkungan yang masih gelap gulita. Sehingga warga masih banyak yang ketakutan jika melintas di malam hari karena gelap. Saya berharap pemerintah segera merealisasi PJU dilingkungan ini”, kata Eva.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 + = 17

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?