BalikpapanBudaya

Setia Hati Terate CUP Kaltim sukses Gelar Kejuaraan Pencak Silat di Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Setia Hati (SH) Terate Kalimantan Timur  sukses menggelar kejuaraan pencak silat bertajuk SH TERATE CUP 2022 yang di Balikpapan Sport And Convention Center (BSCC Dome) Balikpapan, Sabtu (26/03/2022).

Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh ketua Dewan SH TERATE pusat H. Issoebijantoro, SH pada hari Jum’at, 25 Maret 2022, yang didampingi staff ahli Gubernur Kaltim Bp. M. Kurniawan, SE, MM, MK., Kapolda Kaltim diwakili Dirbinmas Polda Kaltim KombesPol. Anggi Yulianto Putro, Pangdam VI Mulawarman yg diwakili oleh Letkol (Arh) Samujiyo, walikota Balikpapan yang diwakili oleh Kadispora kota Balikpapan, Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB), pengurus IPSI kota Balikpapan, Ketua perguruan pencak silat Se – kota Balikpapan dan Forkompinda kota Balikpapan.

Dalam kesempatan ini Ketua Dewan SH TERATE Pusat Secara simbolis melakukan pemukulan gong sebagai tanda kejuaraan SH TERATE CUP Kalimantan Timur Tahun 2022 resmi di buka.

Didalam kegiatan SH TERATE CUP Kalimantan Timur ini menyuguhkan pagelaran seni budaya Reog Ponorogo dengan menampilkan 9 dadak merak, Seni Tari Dayak, solosspell dari Perwakilan tim teknik Pusat Madiun Atraksi Jurus Tunggal IPSI, Jurus Tunggal Baku SH Terate, Jurus Ganda Baku SH Terate serta Stand Bazzar UMKM dari FKPB (Forum Komunikasi Paguyuban) Balikpapan.

Di temui divenue pertandingan ketua Panitia H. Soegito didampingi Sekretar Agung Subahari dan bendahara Suyono, SE mengatakan acara pembukaan SH TERATE CUP Kalimantan Timur berjalan dengan sukses dan lancar

“Alhamdulillah kejuaraan SH TERATE CUP resmi dibuka, berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun”kata H. Soegito

H. Soegito juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia serta tamu undangan atas suport serta kehadiranya dan seluruh kontingen SH TERATE CUP dari 9 cabang yang telah mengirimkan atlet terbaik nya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan pencak silat SH TERATE CUP Kalimantan Timur 2022 ini.

Dalam sambutannya H. Issoebijantoro, SH mengatakan kegiatan kali ini merupakan ajang seleksi diwilayah,  khususnya wilayah Kalimantan Timur dalam menyambut Satu Abad SH Terate pada 2 September mendatang.

“Jadi tampilkan yang terbaik bagi masing-masing kontingen dengan bersaing secara sportif”ujarnya

“Yang jadi pemenang dikejuaraan SH TERATE CUP ini nantinya akan mewakili Kalimantan Timur dalam ajang SH TERATE CUP tingkat pusat di Madiun pada acara puncak satu abad SH TERATE pada 2 September mendatang”pungkasnya

Sumber : (Hlm/Hum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − = 59

Back to top button
×