Balikpapan

Sidak Parcel Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Balikpapan Tidak Temukan Makanan & Minuman Kadaluwarsa

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Jelang  Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, menggelar inspeksi mendadak (sidak) bahan makanan kemasan di dua swalayan berbeda di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam Kegiatan Sidak Parcel lebaran ini, di pimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, SE yang didampingi  OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan.

Sidak Parcel Lebaran tersebut merupakan agenda tahunan yang biasanya dilakukan Pemkot Balikpapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, hal ini bertujuan guna mencegah adanya bahan makanan kadaluwarsa maupun kemasan makanan rusak diperdagangkan yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat kota Balikpapan.

Kendati demikian,  dalam sidak ini tidak ditemukan adanya makanan kadaluwarsa atau pun segel/kemasan makanan yang rusak di perdagangkan oleh pemilik Swalayan.

Hal tersebut disampaikan Rahmad Mas’ud usai menggelar sidak. Rahmad mengatakan
Berdasarkan dari hasil pantauan dan tinjauan di dua lokasi yang berbeda, tidak ditemukannya makanan atau minuman yang sudah tidak layak untuk di konsumsi oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, hasil dari pantauan Sidak hari ini tidak ditemukan produk makanan dan minuman yang kadaluwarsa yang dapat merugikan masyarakat”kata Walikota kepada Awak Media.

Rahmad juga menyampaikan, kegiatan Sidak yang dilaksanakan hari ini untuk memastikan setiap jenis makanan dan minuman yang akan di konsumsi oleh masyarakat kota Balikpapan tetap aman dan higienis.

Disamping itu Rahmad juga mengingatkan persoalan masalah kadaluwarsa bahan makanan serta kerusakan segel kemasan ke pihak manajemen swalayan. Menurutnya, hal itu akan beresiko dan berdampak pada kesehatan konsumen.

“Kita tetap mengimbau kepada penjual baik toko maupun Swalayan jangan sampai menjual produk yang tidak layak di konsumsi oleh masyarakat”tuturnya

Bukan hanya penjual atau pemilik Swalayan, Walikota Balikpapan juga meminta kepada masyarakat agar lebih jeli dan selektif lagi dalam membeli bahan makanan yang hendak di konsumsi.

“Saya menghimbau kepada Masyarakat harus lebih teliti dalam setiap membeli produk makanan dan minuman, minimal bisa mengecek tanggal kadaluarsanya”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

28 + = 34

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?