Balikpapan

Terpapar Covid -19, Disdikbud Liburkan Delapan Sekolah

Balikpapan, Pamungkasnews.id –  Dalam satu Minggu terakhir, Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota Balikpapan meningkat dengan pesat, bahkan mulai merambah ke beberapa sekolah, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin, ST. MT usai melaksanakan rapat  Forkopimda di Aula kantor Pemkot Balikpapan, Rabu (2/2/2022).

Dihadapan Awak media Muhaimin mengatakan penyebaran Covid 19 sudah ditemukan di beberapa sekolah di kota Balikpapan.

“Kasus positif covid-19 sudah ditemukan di beberapa sekolah, tapi dari beberapa kasus yang dilakukan tracking penularan terjadi dari orang tua murid, tapi tidak menularkan ke teman-temannya disekolah,”katanya

Muhaimin menambahkan, murid disekolah tersebut sudah melaksanakan pedoman pembelajar tatap muka (PTM) yang telah dianjurkan, sehingga ketika murid tersebut sudah mengetahui gejala dirinya sedang sakit, maka murid yang bersangkutan tidak masuk ke sekolah.

“Ada beberapa sekolah yang muridnya terkonfirmasi positif Covid -19, yakni 4 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 1 Taman Kanak-kanak (TK),”bebernya.

Muhaimin menyebut, sekolah yang murid yang terkonfirmasi positif tidak ditutup, melainkan seluruh siswanya Belajar Dari Rumah (BDR) selama 5 hari.

“selanjutnya kembali dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, bila tidak ditemukan murid yang positif, maka sekolah kembali melaksanakan PTM”pungkasnya

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

70 + = 74

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?