Olahraga

Tim Bola Volly V3 Binaan LPM Batu Ampar Keluar Sebagai Juara III Dalam Turnament Bola Volly Terbuka Piala Gubernur Tahun 2022

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Tim Bola Volly V3 LPM Batu Ampar, berhasil menyabet juara ke III dalam turnamen Bola Volly terbuka Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) kategori umum yang digelar di GOR Serba Guna Gelora Kadrie Oening, Sempaja Kota Samarinda, Kaltim.

Satu-satunya perwakilan kota Balikpapan dalam kejuaraan tersebut, Tim Volly V3 LPM Batu Ampar (Batam) berhasil memboyong piala Gubernur dengan menempati posisi ke III setelah menundukkan lawanya, CJDW Kutim dengan tiga set langsung.

Set pertama Tim V3 LPM Batam berhasil mengungguli lawanya dengan skor 20 – 25, di set kedua Tim V3 LPM Batam sempat tertinggal dengan selisih 4 poin, namun Dewi Fortuna masih berpihak kepada Tim asuhan LPM Batam dengan menutup kemenangan 29 – 27.

Di set ketiga berjalan dengan mulus, Tim V3 LPM Batam memastikan kemenangan dengan menutup skor 21 – 25 dan keluar sebagai juara III dalam ajang turnament Bola Volly terbuka piala Gubernur Kaltim tahun 2022.

Manajer official V3 LPM Batu Ampar, H. La Maji Murdi saat ditemui awak media mengatakan dirinya sangat bangga atas pencapaian yang diraih tim asuhannya ini, pasalya ini kali pertamanya mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan dapat meraih juara ke III.

“Ya saya sangat bangga atas raihan yang telah dicapai tim V3 LPM Batu Ampar, meskipun sepanjang mengikuti turnament ini butuh perjuangan yang sangat sulit, baik dari segi pendanaan maupun moril, namun semua itu di bayar dengan raihan yang gemilang”ujar Lamaji, usai pertandingan, Kamis (10/06/2022).

Manager Official Tim V3 LPM Batu Ampar H. Lamaji Murdi & Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah

Lamaji menuturkan dirinya pun tidak menyangka atas Raihan yang diperoleh timnya tersebut, melihat tim yang ikut dalam kejuaraan tersebut merupakan tim-tim besar yang ada di Kaltim. Apa lagi tidak adanya perhatian dari Pemerintah kota Balikpapan, Namun hal tersebut tidak membuat gentar untuk terjun dan menjajal kemampuan tim asuhan yang dirinya bina selama ini.

“Ini merupakan ajang bergengsi, selain untuk menambah pengalaman jam terbang di event besar, hal ini juga membentuk mental dan semangat juang para pemain untuk menuai prestasi yang lebih gemilang di akan datang” tuturnya.

“Semoga dengan hasil ini dapat menjadi pelajaran dan pengalaman untuk hasil yang lebih baik lagi di event – event Bola Volly lainya hingga di tingkat Nasional”pungkasnya.

Sementara itu ketua LPM Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah menambahkan, dirinya sangat bangga atas raihan prestasi yang diperoleh satu-satunya tim volly dari Balikpapan yang keluar sebagai juara III dalam turnament bola Volly terbuka piala Gubernur Kaltim.

Meski demikian Fauzi Adi Firmansyah yang kerab disapa Adi ini berpesan kepada para pemain agar tidak cepat puas mendapatkan gelar juara tersebut.

“Jangan cepat puas dengan gelar juara yang baru saja didapatkan. Terus berlatih untuk terbentuk rasa percaya diri dan selalu siap dalam kondisi apapun dalam mengikuti turnament Bola Volly bergengsi lainya”tuturnya

Dalam kesempatan ini Adi juga berharap atas capaian prestasi tersebut dapat menggugah Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Baik dari KONI Balikpapan, PBVI Balikpapan maupun instansi dan dinas terkait untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada tim-tim cabang olahraga yang bertanding membawa nama Balikpapan.

“Semoga dengan perjuangan ini pemerintah kota melek dan terbuka matanya untuk mendukung penuh dalam kemajuan tim volly Balikpapan serta para atletnya,” tegasnya.

“Terimakasih kepada official  Tim V3 LPM Batu Ampar, sporter dan pihak terkait yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada tim kami selama mengikuti kejuaraan ini. Semoga kedepannya  kita akan meraih prestasi yang lebih gemilang lagi” tandasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 14

Back to top button
×