Balikpapan

Tim Labfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP Kebakaran, Guna Memastikan Penyebab Kebakaran

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna memastikannya penyebab terjadinya kebakaran di Tiga RT di Gunung Polisi dan Dahor 2 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, pada Rabu (15/12/2021) lalu, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran, Jumat (17/12/2021) siang.

Terlihat para petugas Labraf memeriksa puing-puing bekas kebakaran di salah satu rumah yang diduga kali pertama api muncul, yakni rumah milik La Baha yang berada di RT 47, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat

Olah TKP secara langsung dipimpin oleh
Kompol Agus dan satu personil Aipda Fikri, dimana pada saat itu petugas nampak mengambil sampel seperti kabel serta abu dimasukan ke dalam plastik bening bertuliskan Labfor Mabes Polri. Olah TKP sendiri dimulai pukul 10.45 wita.

Tak hanya itu, dalam olah TKP juga nampak diikuti oleh personil Ditreskrimum Polda Kaltim, Tim Inafis Polresta Balikpapan serta unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto mengatakan, usai dilakukan olah TKP oleh Tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya nantinya akan ditindaklanjuti dengan diteliti di laboratorium.

“Ya tadi yang dibawa itu ada kabel sama arang, untuk dilakukan penelitian, Untuk hasil belum diketahui, hasilnya nanti kami sampaikan,” ujarnya.

Dia jelaskan, api kali pertama berasal dari rumah La Baha, di mana rumah tersebut sudah dua tahun tidak dihuni, (Dalam Keadaan Kosong)

“Awal mula api dari rumah La Baha rumah kosong yang sudah dua tahun tidak ditempati, saksi yang melihat langsung mendobrak rumah itu, tidak ada prabot apapun yang ada hanya listrik 450 wat yang dinyalakan hanya yang di depan rumah saja, ” pungkasnya

Reporter : Oke

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×