Polda Kaltim

Tim Puslabfor Mabes Polri Terjun Lakukan Olah TKP Pasca Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di area Plant 5 PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Balikpapan, pada Minggu (15/5/22) lalu. Mabes Polri menerjunkan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian kebakaran kilang minyak Balikpapan, Selasa (17/5/2022).

Dalam melakukan olah TKP yang berlangsung setidaknya sejak pukul 08.00 Wita, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) turut melibatkan Unit Inafis Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso menerangkan, olah TKP tersebut dilakukan demi mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Kita melaksanakan olah TKP di Pertamina dan hari ini juga belum slesai. Kita menunggu hasil dari Labfor Surabaya,” ujar Thirdy, Selasa (17/5/2022) sore.

Sementara itu, beberapa saksi pun telah dimintai keterangan. Setidaknya hingga sejauh ini ada tujuh orang yang telah diperiksa.

Thirdy membeberkan, setidaknya sudah dilakukan sejak Minggu (15/5/2022) kemarin hingga hari ini “Tujuh orang dari pihak manajemen dan dari pihak Pertamina. Pemeriksaan di area kilang minyak,” kata dia.

Sementara dari korban yang dirawat, lanjut Thirdy, masih dalam penanganan medis.
Sehingga belum bisa dimintai keterangan. Namun begitu, dari total lima korban, dua diantaranya sudah diminta keterangan.

“Kalau yang dua orang sudah rawat jalan. Sudah diperiksa. Sambil menunggu korban pulih, kita juga masih menunggu hasil laporan dari forensik,” tandasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 34

Back to top button
×