Balikpapan

Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasullulah dan Pererat Talisilaturahmi, Lingkungan RT 26 Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1444 H/ 2022 M

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Bukti kecintaan terhadap junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, pengurus RT 26, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar perayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2022 M.

Kegiatan Maulid yang ditempatkan di Musollah Ar-Raudah ini menghadirkan penceramah KH. Amiruddin MH, S.Pd.i. serta dihadiri Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta ratusan warga RT. 26 yang sangat antusias menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini.

Pernak pernik terlihat menghiasi Musollah Ar-Raudah, mulai dari bingkisan hadiah berupa sarung yang digantung hingga telur yang diberi warna memeriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini.

Dalam sambutanya Ketua Musollah Ar-Raudah Gazali Rahman mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dikarenakan tahun ini dapat kembali melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan RT 26, yang mana perayaan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan di Musollah Ar-Raudah.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat kembali melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M dengan meriah” kata Gazali Rahman kerab disapa Zali, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia dan elemen warga masyarakat RT 26 yang membantu dalam pelaksanaan Maulid Nabi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang membantu sehingga pelaksanaan Maulid Nabi dapat berjalan dengan meriah dan sukse”ucapnya.

Ditempat yang sama Imam Musollah Ar- Raudah, Ustad Yasin mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perayaan memperingati kelahiran Rasullulah serta sebagai momentum untuk meneladani akhlak Rasul sebagai suri teladan bagi umat manusia dalam menjalin kehidupan sehari-hari dengan mempererat silaturrahmi dan persaudaraan.

“Salah satu akhlak mulia Rasulullah yang harus kita teladani adalah dengan menjaga hubungan silaturrahmi dan persaudaraan,”ujarnya.

Sementara Ketua RT 26, Achmadiansyah mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi antusias warga menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad, SAW hari ini. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RT 26 yang berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

Selain itu dirinya mengatakan keteladanan Rosul harus dihidupkan didalam diri agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghadiri majelis-majelis keagamaan untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

“Dengan menghidupkan kembali majilis-majelis keagamaan, secara otomatis menghidupkan kembali sifat-sifat Rasullulah di dalam diri kita, dan harus kita aplikasikan didalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu dengan menghadiri majelis keagamaan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + = 22

Back to top button
×