BalikpapanPemkot Balikpapan

Turnamen PIP Cup Diikuti 39 Tim Futsal SMA/SMK Se Kaltim

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN-Dalam rangka Dies Natalis Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) ke 8, turnamen futsal liga SMA/SMK Se Kalimantan Timur (Kaltim), digelar mulai tanggal 5-11 September 2022.

Turnamen PIP Cup yang diikuti 39 tim futsal berlangsung di Auditorium STT Migas Balikpapan Jalan Kesatriaan Kilo Meter 8, pada hari Senin (5/9/2022).

Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Balikpapan Haemusri Umar, secara resmi membuka turnamen dengan tendangan pertama.

Disusul dengan tendangan kedua dari Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Siti Aminah dan tendangan ketiga dari Direktur PIP Balikpapan Lauhil Mahfuzd.

Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Setda Balikpapan Haemusri Umar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa dilaksanakannya turnamen futsal liga SMA/SMK Se Kaltim.

Para kontingen dalam turnamen ini telah terseleksi secara alamiah, memiliki sikap mental berani bertanding serta siap bersaing. “Saya menyakini setiap pertandingan akan tersaji menarik indah ditonton dan dinikmati oleh kalangan pencinta futsal,” ujarnya saat membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Haemusri berharap melalui turnamen ini lahir calon pemain berbakat yang memilki disiplin, ketrampilan, kekuatan fisik yang handal serta sikap sportivitas.

Sementara itu, Direktur PIP Balikpapan Lauhil Mahfuzd mengatakan turnamen ini bisa mendapatkan calon atlet muda Balikpapan yang dapat mengharumkan nama sekolah masing-masing dan bisa mengharumkan nama Balikpapan baik tingkat regional maupun nasional. “Turnamen SMA/SMK merupakan turnamen terbesar dalam lima tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Turnamen futsal PIP di awali dengan pertandingan antara SMK Muhamadiyah Loa Janan dan SMK Negeri 4 Balikpapan. Pertandingan berlangsung dengan seru, kedua tim saling antusias untuk mencetak gol. Kemeriahan turnamen bertambah dengan para suporter yang menyemangati kedua tim. Namun, turnamen ini digelar dengan menjunjung tinggi suportivitas.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

95 − = 85

Back to top button
×