Balikpapan

Vaksin Booster Kedua Bagi SDM Kesehatan Kota Balikpapan Sudah Siap

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, pelaksanaan vaksin booster kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan mulai dilaksanakan, salah satunya Kota Balikpapan.

“Bisa dimulai dan stok vaksin kita sudah siap di gudang Farmasi Balikpapan. Jadi SDM Kesehatan itu luas. Semuanya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty ditemui usai mengikuti penutupan HKG PKK ke 50, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME), Rabu (3/8/2022).

Dio sapaan karibnya mengatakan E- tiket untuk mengikuti vaksinasi Booster Kedua sudah tersedia di aplikasi Peduli Lindungi hanya saja aplikasi P-Care Vaksinasi belum muncul. “Kami sedang menunggu,” ucapnya.

Sedangkan, untuk pendistribusian vaksin booster kedua sudah dilakukan berdasarkan permintaan pimpinan atau direktur rumah sakit masing-masing yang ada di Kota Balikpapan, karena pelaksanaan vaksinasi Booster kedua akan di laksanakan ditempat kerja masing-masing.

Di Kota Balikpapan, sebanyak 8600 SDM Kesehatan Balikpapan akan mengikuti vaksin booster kedua. “Dari platform edaran itu, kami pada tahun lalu lebih banyak menggunakan moderna, sehingga  booster kedua nanti diarahkan moderna lagi,” paparnya.

Untuk sementara ini, booster kedua diperuntukkan SDM Kesehatan sesuai dengan Surat Edaran yang beredar. Mengenai booster kedua untuk masyarakat umum, ia mengatakan menunggu dari arahan Pemerintah pusat. “Kita tunggu saja lagi informasinya, biar SDM Kesehatan dulu berjalan ya,” tutupnya.

Reporter : NKI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 + = 51

Back to top button
×