Balikpapan

Vaksinasi Dosis 1&2 Kembali Digelar Di Kelurahan Batu Ampar

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pangkalan Angkatan Udara(Lanud Dhomber) Kota Balikpapan, Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan dan Pemerintah Kota Balimpapan, bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, menggelar vaksinas bersama di Gedung Serbaguna Kelurahan Batu Ampar, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi yang merupakan vaksinasi Dosis 1 dan 2 ini, Danlanud menyediakan Vaksin sebanyak 1260 dosis sesuai dengan data dosis pertama dan 250 bagi vaksin dosis pertama yang bersumber dari DKK Balikpapan, sementara jenis vaksin sendiri Astra zeneca.

Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah mengatakan, untuk jumlah vaksin yang disediakan dalam kesempatan tersebut untuk dosis ke dua berjumlah 1260 vaksin yang bersumber dari Lanud kota Balikpapan

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan khusus tahap pertama menyediakan vaksin berjumlah 250 vaksin.

“Jadi ini gabungan, baik vaksin pertama dan kedua yang bekerjasama dengan Lanud Dhomber, DKK, unsur TNI Polri, Ketua DPRD, Pemkot Balikpapan dan LPM Kelurahan Batu Ampar,” kata Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi.

Adi berharap dengan kegiatan vaksin bersama ini baik tahap 1 dan 2 bisa mempercepat pencapaian target 100 persen vaksinasi di kota Balikpapan, guna mendukung program Pemerintah agar tercapainya herd Immunity dapat terwujud di kota Balikpapan.

” Ya agar kita kembali bisa hidup normal seperti sediakala walau denga kebiasaan baru yaitu dengan menggunakan masker “pungkasnya.

Ditempat yang sama terpisah, Lurah Batu Ampar, Muhammad Jali berharap, dengan pelaksanaan vaksin yang terselenggara ini diharapkan semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara keseluruhan sehingga capaian vaksin bisa mencapai 100 persen.

“Mudah-mudahan bisa bekerlanjutan untuk semua warga Balikpapan khusunya di wilayah Kelurahan Baru Ampar,” tambahnya.

Untuk jadwal selanjut pihaknya belum mengetahui secara pasti. Namun mudahan-mudahan kegiatan Vaksin ini bisa terus berkesinambungan.

” Karena vaksin tahap pertama yang terlaksana hari ini antusias masyarakat cukup banyak,” tandasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

75 + = 82

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?