BalikpapanPemkot Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Dukung Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan Naik Predikat WBBM

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan yang dikerjakan Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan dari bulan Januari sampai Oktober 2022.

Begitu juga melaporkan mengenai progres Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan pada tahun 2023 nanti, yang akan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mendukung Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan dalam menuju predikat WBBM. Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Balikpapan dalam pelayanan publik untuk mempermudah akses pada saat pengurusan. “Mudah-mudahan ini berhasil dan sukses,” jelasnya kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Rahmad menuturkan hingga saat ini pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan sudah baik. Terbukti, masyarakat tidak ada keluhan dalam mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan.

Di tempat yang berbeda, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, Rakha Sukma Purnama, mengatakan pihaknya menemui Wali Kota untuk melaporkan progres dan meminta dukungan agar di tahun 2023 ini, Kantor Imigrasi bisa naik grade lagi dari WBK menjadi WBBM.

“Alhamdulillah kami di Kantor Imigrasi Balikpapan pada tahun 2021 telah memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Jadi di tahun ini sudah kami laporkan apa-apa saja progres yang kami lakukan,” terangnya.

Progres yang dimaksud mengenai pelayanan kepada masyarakat, penegakan hukum yang dilakukan sesuai dengan fungsi imigrasi. Inilah peningkatan predikat yang ingin dicapai Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan dari WBK menjadi WBBM.

Tentunya, itu merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa ada korupsi tanpa ada pungli dan sebagainya.

“WBBM ini grade akan lebih naik, kami juga memfokuskan ke sapras. Jadi pelayanannya lebih kami tingkatkan lagi, pelayanan yang lebih kami naikkan lagi. Tentunya nilai-nilai dari WBK dari awal kami tuju itu tidak kami kurangi malah kami tambah lagi,” terangnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 46 =

Back to top button
×