Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Serahkan Bantuan BSPK RTLH kepada 66 Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Program Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (BSPK RTLH) yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2022 Kota Balikpapan, yang diberikan kepada 66 warga yang tersebar di delapan Kelurahan Se Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud memberikan apresiasinya kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Balikpapan yang terus menggencarkan program Strategi Peningkatan Rumah Layak Huni Kota Balikpapan (GRIYAKU Balikpapan).

Pemberian bantuan ini langsung diserahkan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri, Kepala Disperkim Arfiansyah, Camat dan Lurah.

“Pemerintah sudah mengatur bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan tempat tinggal yang layak, walapun tidak bisa diatasi sepenuhnya, namun minimal Pemkot Balikpapan telah mampu berbuat,” jelas Wali Kota Balikpapan, saat menyerahkan program BSPK RTLH yang bersumber dari APBD Perubahan Kota Balikpapan tahun 2022, di Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Rabu (2/11/2022).

Rahmad mengakui, masih banyak warga yang menempati rumah tidak layak huni, sehingga ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama untuk memberikan bantuan

Rahmad pun mengimbau kepada warga yang mampu dan berkelebihan terutama perusahaan swasta yang ada di Kota Balikpapan, untuk turut serta memberikan bantuannya melalui program CSR.

“Kami juga berharap dan mengimbau kepada perusahan-perusahan melalui programnya CSR, agar bisa bersama-sama membantu warga yang rumahnya tidak layak huni, minimal disekitar area perusahaan itu berada,” jelasnya.

Rumah yang layak huni tentunya sangat berpengaruh dengan penghuninya, karena kalau tidak layak huni bisa mempengaruhi pertumbuhan generasi muda kedepannya.

“Mudah-mudahan program yang membantu warga terus berlanjut tiap tahunnya, sehingga tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kota Balikpapan,” ungkapnya.

Apalagi Kota Balikpapan sebagai Beranda Ibu Kota Negara, tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk bisa menciptakan kota yang bersih dan nyaman dihuni, salah satunya dengan program ini.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×