Balikpapan

Walikota Balikpapan Tinjau Langsung Lokasi Banjir di MT Haryono

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Intensitas curah Hujan yang sangat deras mengguyur kota Balikpapan sejak malam tadi, menyebabkan terjadinya banjir disejumlah titik dikota Balikpapan.

Dari pantauan Media Pamungkasnews.id, Banjir terparah, terjadi di kawasan Jln Beler, MT Haryono, Balikpapan Selatan. Ini terlihat bahwa ketinggian air yang terjadi di wilayah tersebut mencapai sepinggang orang dewasa, bahkan ada beberapa titik sudah mencapai seleher orang dewasa.

Untuk itu petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Basarnas, TNI/Polri menutup total akses jalan menuju MT Haryono.l, Rabu (16/3/2022).

Dihadapan awak media Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE yang meninjau langsung lokasi banjir menuturkan banjir hari ini merupakan banjir terparah sejak beberapa tahun terakhir.

“Tentunya kita perihatin atas musibah banjir yang menimpa warga kota Balikpapan,”ujarnya.

Rahmad juga menyampaikan program penanganan banjir dikota Balikpapan salah satunya penangan banjir sungai ampal tahun ini sudah mulai dikerjakan dengan sistem pengerjaan multi year.

“Tahun ini pemagangan banjir mulai dikerjakan. Kita berharap pemenang lelangnya sudah ditentukan, sehingga pengerjaannya sudah mulai dilakukan,”bebernya

“Paling tidak masalah banjir seperti ini tidak terulang lagi,” harapnya.

Rahmad menuturkan banjir kali ini merupakan banjir terbesar sejak beberapa tahun terakhir, mengingat debit air yang cukup tinggi akibat hujan yang sangat deras mengguyur sejak tadi malam.

“hujan yang mengguyur tadi malam memang cukup deras, begitu hujan selesai 1 sampai 2 jam air sudah mulai surut kembali,” jelasnya.

“Saya berharap pengerjaan drainase dan pengerjaan sungai ampal yang menjadi titik banjir bisa mulai dikerjakan tahun ini, sehingga bisa mengurangi dampak banjir,” pungkasnya.

Reporter : ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 70 = 79

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?