BalikpapanPemkot Balikpapan

Walikota Berharap Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup Menambah Semangat Pencinta Sepak Bola di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud ikut menghadiri turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV Tahun 2022. Tim yang akan bertanding sebanyak 40 tim yang terbagi dalam delapan group. Khusus Kota Balikpapan menurunkan sebanyak 32 tim, Kota Samarinda enam tim dan Kota Bontang dan Kabupaten Kukar masing-masing satu tim. Tentunya, ini menambah kemeriahan turnamen tersebut.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam pembukaan turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022, diantaranya tarian Hudok termasuk atraksi seni bela diri pencak silat oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai Lanud Dhomber.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, Kepala Dispora Provinsi Kaltim Agus Tianur, Kepala Dispora Kota Balikpapan dr C. I Ratih Kusuma, General Manager PT Angkasa Pura I Rika Danakusuma, serta jajaran pejabat Lanud Dhomber.

Pangdam VI/Mulawarman didampingi Komandan Lanud Dhomber, Wali Kota Balikpapan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala Dispora Provinsi Kaltim menekan tombol sirine dan kick off, sebagai tanda turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022 resmi dimulai di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, pada hari Minggu (21/8/2022) sore.

Turnamen sepakbola Danlanud Cup ke 25 tahun 2022 diawali dengan pemberian bola yang akan digunakan dalam turnamen. Bola tersebut berasal dari atlet Bima Sakti yang diwakilkan adiknya Lutfi Bima Sakti, untuk diberikan kepada Wali Kota Balikpapan, Pangdam VI/Mulawarman dan Komandan Lanud Dhomber.

Dilanjutkan, Wali Kota Balikpapan bersama Pangdam VI/Mulawarman Komandan Lanud Dhomber, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya dan Kepala Dispora Provinsi Kaltim menekan tombol sirine dan kick off, yang menandakan turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022 resmi dimulai, di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, pada hari Minggu (21/8/2022) sore.

Kemudian, menyaksikan pertandingan awal pada turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022, yakni tim Yanma Polda Kaltim dan GNP Balikpapan.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan berharap turnamen ini menambah semangat pencinta sepak bola di Kota Balikpapan.

“Selamat ya, turnamen Danlanud Cup sudah digelar kembali,” ucapnya.

Meskipun, turnamen ini sempat tertunda selama dua tahun, akibat adanya Pandemi COVID 19. Sehingga, diharapkan selama turnamen ini berlangsung masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat yang berbeda, Komandan Lanud Dhomber mengatakan, turnamen sepak bola Danlanud Cup merupakan agenda tahunan sekaligus dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Apalagi Danlanud Cup merupakan salah satu even yang sangat populer di Kota Balikpapan hingga Kaltim. Melalui turnamen Danlanud Cup mampu memberikan manfaat bagi kemajuan pemain sepak bola di Kaltim, khususnya di Kota Balikpapan.

“Danlanud Cup sangat diminati oleh masyarakat,” ucapnya.

Banyak atlet sepak bola yang dilahirkan melalui even Danlanud Cup ini. Dengan semakin banyak tim yang mengikuti turnamen, diharapkan lebih kompetitif dan dapat melahirkan atlet sepak bola yang berkelas di Kaltim, khususnya di Kota Balikpapan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan, Pangdam VI/Mulawarman bersama Komandan Lanud Dhomber, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dispora Provinsi Kaltim dan Kepala Dispora Kota Balikpapan, ikut menari tarian Hudok di Lapangan Bima Sakti. Hal ini sebagai bentuk menjaga keharmonisan serta persatuan para pemain maupun suporter selama turnamen ini berlangsung.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − 25 =

Back to top button
×